Selama Ramadhan Ancol Tetap Buka, Berikut Aturannya

Senin, 04 April 2022 - 02:43 WIB
loading...
Selama Ramadhan Ancol Tetap Buka, Berikut Aturannya
Bulan Ramadhan, Taman Impian Jaya Ancol akan tetap buka melayani aktivitas rekreasi para pengunjung dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan, Taman Impian Jaya Ancol akan tetap buka melayani aktivitas rekreasi para pengunjung. Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi, Ancol tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai aturan dari pemerintah.

Baca juga: Ingin Masuk Ancol? Begini Syaratnya

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengatakan, penerapan prokes yang wajib diikuti pengunjung salah satunya adalah dengan pembelian tiket yang hanya bisa dilakukan secara online.



"Selain untuk mengurangi risiko penularan, ini merupakan bentuk transformasi digital. Jadi pengunjung bisa pesan dan bayar melalui website Ancol ataupun di aplikasi Ancol Apps," kata Budi melalui keterangan tertulis, Minggu (3/3/2022).

Budi juga menjelaskan, hingga saat ini Ancol masih melakukan pembatasan pengunjung. Dengan kuota kunjungan 75% dari kapasitas maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung bisa melakukan pemesanan beberapa hari sebelum kunjungan.

Pengunjung juga diwajibkan melakukan scan check-in melalui aplikasi Peduli Lindungi saat akan memasuki Pintu Gerbang Ancol. Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau telah mendapatkan 2 dosis vaksin Covid-19 yang diperbolehkan masuk.

Hal ini termasuk anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau. Sementara itu terkait hal ini ada kriteria khusus bagi pengunjung belum menerima vaksin karena alasan kesehatan.

Pengunjung diwajibkan tetap menjalankan prokes sesuai dengan ketentuan yaitu menggunakan masker yang sesuai dengan rekomendasi pemerintah, menjaga jarak serta mencegah terjadinya kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati seluruh unit yang ada di kawasan Ancol dimulai dari pantai hingga seluruh unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures dan Allianz Ecopark.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)