Polres Tanjung Priok Tetap Geber Booster di Pesisir Utara selama Ramadhan

Sabtu, 02 April 2022 - 16:52 WIB
loading...
Polres Tanjung Priok Tetap Geber Booster di Pesisir Utara selama Ramadhan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok tetap melaksanakan percepatan akselerasi vaksinasi dosis III atau booster selama bulan puasa Ramadhan. Foto: MPI/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok tetap melaksanakan percepatan akselerasi vaksinasi dosis III atau booster selama bulan puasa Ramadhan. Vaksinasi booster akan difokuskan bagi masyarakat di pesisir Utara Jakarta.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, akselerasi tersebut dilakukan untuk semakin mengoptimalkan kekebalan dan imunitas masyarakat dalam menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.



"Saat ini kami fokus kepada warga Muara Angke, setelah minggu lalu ribuan buruh dan pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok maupun Muara Baru telah kita (vaksin) booster," kata Putu Kholis dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan sembari pihak kepolisian melakukan sosialisasi Fatwa MUI yang menyatakan bahwa umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadhan dapat disuntik vaksin. Sebab,tidak membatalkan Puasa.


"Iya, sekaligus juga kita sampaikan kembali ke warga ada Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 yang menyatakan vaksinasi Covid-19 bagi umat Islam yang berpuasa dengan injeksi intramuscular hukumnya boleh dilakukan," ujar Putu Kholis.



Pelaksanaan vaksinasi di Muara Angke ini menyasar warga di kawasan tersebut yang didominasi nelayan, pekerja dan pendatang, sehingga diharapkan aktivitas ibadah Ramadan hingga Idul Fitri bisa berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

"Tetap kita laksanakan di bulan suci ini karena kita kejar target booster (untuk warga), selain itu warga di Muara Angke juga ada yang berasal dari luar kota. Bagi warga di sekitar Muara Angke juga bisa datang (divaksin) ke Gerai Vaksinasi Booster di Rusun RW 20 Muara Angke, harapannya aktifitas dan mobilitas warga bisa lancar," tutup Putu Kholis.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)