Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan PTM 100% Mulai 4 April

Sabtu, 02 April 2022 - 02:50 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan PTM 100% Mulai 4 April
Dinas Pendidikan Pemkot Tangerang menyatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di sekolah akan diselenggarakan pada Senin, 4 April 2022 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Dinas Pendidikan (Dindik) Pemkot Tangerang menyatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di sekolah akan diselenggarakan pada Senin, 4 April 2022 mendatang. Penerapan ini dilakukan dimulai dari jenjang PAUD, TK, SD hingga SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan penerapan ini dilakukan berdasarkan data kasus harian yang kian menurun setiap harinya. Dalam pelaksanannya nanti, Jamal mengungkapkan bahwa kegiatan belajar hanya dilakukan disekitar ruang kelas saja.

“Aktivitas pembelajaran masih dilakukan disekitar ruang kelas saja dalam pantauan guru dan satgas,” paparnya dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Sabtu (2/4/2022).



Diakui Jamal bahwa dalam pengawasan ini pihaknya sudah membentuk tim monitoring dengan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP, hingga pemerintahan setempat seperti kecamatan dan kelurahan. Hal ini dilakukan guna memantau kepatuhan aturan PTM 100% setiap harinya, demi meminimalisasi kelalaian atau kendornya kepatuhan warga sekolah terhadap prokes.

“Jika ditemukan positif rate diatas lima persen, Dindik akan langsung menutup sekolah tersebut secara total,” tegasnya.



Jamal menambahkan, dalam capaian vaksinasi pelajar hingga saat ini sudah mencapai 89% pada dosis satu dan 80% pada dosis dua. Sedangkan untuk kategori guru sudah dinyatakan 99% sudah tervaksinasi, sisanya hanya guru dengan penyerta komorbid saja.

“Dengan itu, dalam rapat terakhir Disdik sudah mengimbau dan menugaskan tim untuk melakukan pendataan ulang terkait vaksinasi pelajar. Sehingga, pelajar yang belum mengikuti vaksinasi, dapat dilakukan pendekatan lebih lanjut dan segera mengikuti vaksinasi Covid-19,” katanya.

Jamal mengimbau, seluruh warga sekolah dapat bekerja sama dengan baik dalam kepatuhan protokol kesehatan. Mulai dari kepala sekolah, guru, murid hingga walimurid untuk sama-sama menjaga, mengingatkan dan mematuhi prokes.

“Kita sama-sama bekerjasama untuk mengembalikan standar kualitas pendidikan di Kota Tangerang, untuk generasi bangsa dan penerus Kota Tangerang,” tandasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)