DPD Perindo Bekasi Dorong Program BLK untuk Anak Jalanan

Jum'at, 01 April 2022 - 18:20 WIB
loading...
DPD Perindo Bekasi Dorong Program BLK untuk Anak Jalanan
Penyerahan gerobak dan modal usaha Partai Perindo tahap 4 kepada pelaku UMKM Bekasi pada Jumat (1/4/2022) di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
BEKASI - Ketua DPD Perindo Kota Bekasi, Andrie Ariansyah menyebutkan pihaknya akan terus mendorong generasi muda khususnya anak-anak jalanan yang tidak mengenyam pendidikan bisa memiliki skill agar bisa berdaya secara ekonomi.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri penyerahan gerobak dan modal usaha Partai Perindo tahap 4 kepada pelaku UMKM Bekasi pada Jumat (1/4/2022) di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat.

”Target utama kita di Bekasi adalah pemerataan ekonomi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Andrie Ariansyah.

Ia menyebutkan program yang dilaksanakan DPD Perindo Kota Bekasi untuk mewujudkan peningkatan kualitas SDM tersebut dengan pembuatan Balai Latihan Kerja (BLK).

”Kita berupaya untuk membuat Balai Latihan Kerja. Bagi mereka anak-anak jalanan terlantar yang belum memiliki skill, kita berikan pendidikan di BLK kemudian di sertifikasi ke dinas tenaga kerja menyatakan orang tersebut sudah lulus dari BLK Perindo Kota Bekasi,” tambahnya.

Beberapa program BLK yang tengah disiapkan adalah pengelasan dan perpipaan yang banyak dibutuhkan perusahaan besar di Kota Bekasi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi, Edy Junaedi menyebutkan pihaknya terus bergerak hingga ke tingkat desa atau kelurahan.

”Di 6 daerah pemilihan di Bekasi dengan program dari DPP, kita terus bergerak, ada pembentukan organisasi di tingkat kecamatan, desa sedang dibentuk. Target kita di 2024 dapat 1 fraksi dengan 5-6 anggota dewan,” ucap Edy.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)