Zaki Iskandar resmi jadi Bupati Tangerang

Jum'at, 22 Maret 2013 - 13:42 WIB
Zaki Iskandar resmi jadi Bupati Tangerang
Zaki Iskandar resmi jadi Bupati Tangerang
A A A
Sindonews.com - Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2013-2018, setelah dilantik oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Pelantikan digelar melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Sebelum melantik, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, bahwa sumpah janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

"Penting sekali untuk disadari, karena disaksikan Tuhan yang maha esa. Kewajiban tersebut harus dijalani sesuai kesadaran dan keikhlasan," ujarnya dihadapan Zaki dan Hermansyah, Tangerang, Jumat (22/3/2013).

Kemudian, Zaki Iskandar dan Hermansyah mengucapkan sumpah yang dibacakan Atut. "Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang tegas undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat," katanya.

Usai melantik, Atut mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah. Dia berharap, pemimpin Kabupaten Tangerang yang baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Diharapkan juga menyukseskan dan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, dan pelayanan masyarakat Kabupaten Tangerang yang saat ini berjumah 2,4 juta. Saya yakin Bupati dan Wakil Bupati dapat melaksanakan tugas itu," harapnya.

Atut yakin, kolaborasi antara Zaki yang sebelumnya anggota DPR dan Hermansyah yang terakhir menjabat Sekretaris Daerah, dapat menghasilkan kepemimpinan yang diharapkan masyarakat.

"Bupati telah memiliki pengalaman berpolitik dan Wakil Bupati punya pengalaman birokrasi sebagai aparatur pemerintah. Kolaborasi yang sangat pas," paparnya.

Pelantikan ini juga dihadiri Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, intansi Kepolisian dan TNI, serta untur Muspida Kabupaten Tangerang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4233 seconds (0.1#10.140)