Waspada, Hujan Disertai Kilat di Sejumlah Wilayah DKI Siang dan Sore Hari

Jum'at, 01 April 2022 - 05:08 WIB
loading...
Waspada, Hujan Disertai Kilat di Sejumlah Wilayah DKI Siang dan Sore Hari
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi cuaca untuk hari Jumat (1/4/2022) di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi cuaca untuk hari Jumat (1/4/2022) di wilayah Provinsi DKI Jakarta . Diprakirakan, hujan intensitas ringan membasahi wilayah administrasi Kota Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Secara umum, setiap kota administrasi di DKI Jakarta pada pagi hari diprediksi akan berawan. Sementara pada siang hari, di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan cerah berawan. Baca juga: Anies: Upaya Pencegahan Korupsi di Jakarta Tak Lepas dari Bimbingan Kejati DKI

Lebih lanjut, seluruh wilayah di DKI Jakarta akan memiliki cuaca yang sama mulai dari malam hari hingga dini hari. Pada malam hari, cuaca diprediksi berawan dan akan cerah berawan pada dini hari kecuali pada wilayah Jakarta Pusat yang akan cerah pada dini hari.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan cerah mulai dari pagi hingga malam hari ini. Mulai dini hari, wilayah ini diprediksi cerah berawan.

Sementara untuk wilayah sekitar Jakarta yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok memiliki prediksi cuaca yang serupa. Tiga wilayah ini diprediksi akan berawan sepanjang hari. Kemudian pada siang hari ketiganya juga diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Diprediksi juga suhu udara di seluruh kawasan Jakarta berkisar dari 23 sampai 33 derajat celcius, khusus di kawasan Kepulauan Seribu yakni 26 sampai 33 derajat celcius. Adapun nilai dari kelembaban disetiap kota juga bervariatif. Namun angkanya berkisar dari 75-95%.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis BPBD Jakarta dalam akun twitternya, dikutip Kamis (31/3/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)