Terungkap! Pelajar Bikin Senjata Tajam Sendiri untuk Tawuran

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:06 WIB
loading...
Terungkap! Pelajar Bikin Senjata Tajam Sendiri untuk Tawuran
Terungkap! Pelajar di Tangerang bikin senjata tajam sendiri untuk tawuran. Senjata tajam itu seperti celurit, golok, dan samurai. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Terungkap! Pelajar di Tangerang bikin senjata tajam sendiri untuk tawuran . Senjata tajam itu seperti celurit, golok, dan samurai. Dari 30 senjata yang dimusnahkan Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (30/3/2022), beberapa senjata tajam seperti buatan sendiri.

"Ini ada yang dibuat sendiri. Mereka beli lempengan besi kemudian mereka gambar mengikuti senjata yang sudah jadi tinggal dijiplak saja polanya dan mereka potong sendiri," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Rabu (30/3/2022).
Baca juga: Viral Tawuran Pelajar SMK, 11 Pelajar Diciduk di Serang Baru Bekasi

Dari 30 senjata tajam, sebanyak 11 sajam di antaranya dimiliki pelajar yang masih di bawah umur termasuk memiliki alat dan bahan pembuat senjata tajam. Senjata itu memang dibuat sendiri dan digunakan untuk tawuran. Para pelaku tawuran rupanya tak hanya membeli, tapi juga membuat senjata sendiri.

"Ada 18 anak yang terbukti menyimpan dan menggunakan senjata tajam. Yang membuat miris ini bukan hanya kenakalan remaja biasa, ini sudah kejahatan," tegasnya.

Atas temuan tersebut, Kapolres mengimbau orang tua agar memperhatikan barang barang milik anaknya. Apabila menemukan benda yang tidak wajar dimiliki anak-anak, orang tua diminta jangan mengabaikan hal tersebut.

"Saya imbau orang tua dan masyarakat umumnya kalau ada barang yang tidak wajar dimiliki anak-anak seperti pelat besi mohon kerjasamanya untuk bersikap tegas," kata Komarudin.
Baca juga: Janjian Tawuran, Pelajar SMK di Kota Bogor Diciduk
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)