Ahok intruksikan Dinas PU & Dinas Kebersihan

Sabtu, 16 Maret 2013 - 13:42 WIB
Ahok intruksikan Dinas PU & Dinas Kebersihan
Ahok intruksikan Dinas PU & Dinas Kebersihan
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Kebersihan DKI untuk mengambil langkah cepat penanganan kebersihan, termasuk penanganan sampah di Jakarta.

Hal itu di benarkan oleh Kepala Dinas PU, Manggas Rudy Siahaan. Menurutnya, dirinya bersama Dinas Kebersihan kemarin sudah di panggil Wakil Gubernur (Wagub) untuk mengatasi sampah di Jakarta.

"Ya, ini kan bagaimana perintah Pak Wagub untuk membuat Jakarta bersih dari sampah-sampah, sehingga PU bersama Dinas Kebersihan langsung bekerja sama," ujar Siahaan, saat di hubungi, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Saat di panggil Wagub, dirinya bersama Dinas Kebersihan, Unu Nurdin hanya berbicara spesifik mengenai penanganan sampah yang berada di kali-kali di Jakarta.

"Iya, spesifik kita bahas soal sampah di kali-kali itu," terangnya.

Dia menambahkan, sebenarnya tugas penanganan sampah itu menjadi kewenangan Dinas Kebersihan. Namun, jika sampah-sampah tersebut berada di kali, maka itu menjadi tugas Dinas PU untuk melakukan pengerukan.

"Ya, kalo pengerukan kali itu PU. Jadi kalo ada sampah, sekalian aja kita keruk," imbuhnya.

Pasca banjir yang melanda hampir semua wilayah di Jakarta beberapa waktu lalu, memang terjadi penyumbatan dikali dan sungai di Jakarta. Hal itu membuat Pemprov DKI meminta dua Dinas terkait untuk bergerak cepat.

Akhir-akhir ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) juga sering mengingatkan itu pada bawahannya. Menurut mantan Walikota Solo itu, pekerjaan rumah setelah banjir harus di prioritaskan pada penanganan sampah, termasuk sampah yang di sungai dan kali.

"Itu tugas mereka. Iya, harus cepet-cepet dong. Sampah pasti kan banyak di sungai-sungai, kali," jelas Jokowi, beberapa waktu lalu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)