Puluhan Rumah di Pulau Kelapa Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:29 WIB
loading...
Puluhan Rumah di Pulau Kelapa Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung
Puluhan rumah rusak akibat diterjang hujan lebat disertai angin puting beliung. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan lebat yang disertai angin puting beliung terjadi di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu , Jakarta Utara, Senin 28 Maret 2022 malam.Akibat fenomena alam ini, puluhan rumah warga rusak.

Demikian disampaikan oleh Lurah Pulau Kelapa Irfan Damanhuri. Dia mengatakan, puluhan rumah warga setempat mengalami kerusakan parah karena terbawa angin kencang tersebut.

“Puluhan material bangunan rumah di Pulau Kelapa rusak akibat terbawa angin hingga Senin (28 Maret 2022) pukul 21.00 WIB, tercatat ada 61 rumah yang mengalami rusak akibat angin puting beliung," kata Irfan saat dikonfirmasi, Selasa (29/3/2022).

Dijelaskan Irfan, berdasarkan laporan yang diterima, jumlah rumah rusak yang terjadi di Pulau Kelapa berada di RW 01 dengan 23 rumah, RW 02, 1 rumah, RW 03, 8 rumah, RW 04, 24 rumah dan RW 05, 5 rumah.



Sementara itu, selain merusak puluhan rumah warga, fenomena angin puting beliung disertai hujan deras juga mengakibatkan dua kapal tenggelam di RW 02 dan RW 05 Kelurahan Pulau Kelapa.

"Warga terdampak saat ini mulai membersihkan puing-puing dibantu petugas dan beberapa di rumah keluarga (mengungsi) dan tetangganya," ujarnya.

Ditambahkan Irfan, warga juga alami luka ringan usai terkena material bangunan yang rusak dan dibawa ke Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. “Ada empat orang warga RW 04 usia anak-anak hingga dewasa mengalami luka ringan,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)