Jelang Pembukaan Ancol, Dinas Gulkarmat Jakut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 17 Juni 2020 - 15:30 WIB
loading...
Jelang Pembukaan Ancol, Dinas Gulkarmat Jakut Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara melakukan penyemprotan disinfektan di Taman Wisata Ancol, Rabu (17/6/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Persiapan pembukaan Taman Wisata Ancol pada Sabtu (20/6/2020), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Rahmat Kristanto mengatakan, penyemprotan ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 . "Yang disemprot pertama bagian depan bagian tamannya, kemudian area parkir dan area pantai. Jadi hanya bagian outdoor saja," ujarnya di Ancol, Rabu (17/6/2020). (Baca juga: Hikayat Mistis: Bunglon dan Kelelawar)

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan program dari Pemprov DKI Jakarta yang masuk dalam bagian pencegahan Covid-19 di tempat wisata. "Kami berharap bisa memberikan rasa aman wisatawan yang akan berkunjung ke Ancol di tengah pandemi Covid-19," kata Rahmat.

Selain Ancol, pihaknya sudah menjalankan penyemprotan disinfektan ke tempat wisata lain seperti Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara. "Semua serentak tanggal 20 Juni sudah boleh buka. Secara umum buka sesuai arahan Gubernur DKI," ucapnya. (Baca juga: Nano Chitosan, Riset Dosen ITS untuk Pengobatan COVID-19)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)