Ini tanggapan Wiranto soal penangkapan Hercules

Minggu, 10 Maret 2013 - 19:53 WIB
Ini tanggapan Wiranto soal penangkapan Hercules
Ini tanggapan Wiranto soal penangkapan Hercules
A A A
Sindonews.com - Diamankannya Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru, Hercules Rozario Marshal beserta anak buahnya oleh Polda Metro Jaya, mendapat sorotan banyak pihak.

Salah satunya datang dari Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Ia mengatakan, tindak premanisme dalam bentuk apa pun tidak bisa dibiarkan berkembang dan menganggu ketentraman masyarakat.

"Ya saya bicara yang general saja. Siapapun, premanisme kan tidak akan ditolerir untuk suatu kehidupan yang berlandaskan hukum,"ujar Wiranto di kantor DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Ia menilai, lemahnya penegakkan hukum di negeri ini membuat suburnya premanisme. "Jika premanisme itu berkembang, pasti ada yang salah di penegakan hukum kita,"pungkasnya.

Seperti diketahui, Hercules ditangkap bersama 50 anak buahnya di kawasan Ruko Diamond, Jalan Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat Jumat 8 Maret 2013 kemarin. Mereka diduga melakukan pemerasan terhadap sejumlah ruko di Jakarta. Sempat terjadi perlawanan dari anak buah Hercules Jumat kemarin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3555 seconds (0.1#10.140)