Ini alasan Polisi tangkap Hercules cs

Sabtu, 09 Maret 2013 - 17:04 WIB
Ini alasan Polisi tangkap Hercules cs
Ini alasan Polisi tangkap Hercules cs
A A A
Sindonews.com – Kabid Humas Polda Jaya Kombes Pol Rikwanto mengaku, ditangkapnya Hercules dan 50 anggotanya, berdasarkan laporan warga yang merasa resah dengan aksi premanisme yang kerap kali dilakukan olehnya.

Perwira tinggi melati tiga ini menjelaskan, bentrokan yang berujung pada penangkapan 50 orang, termasuk Hercules bermula dari laporan warga Jumat (08/03) sore terkait tindakan premanisme di Ruko Tjakra Multi Strategi, Jalan Komplek Kebon Jeruk Indah II, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

"30 anggota dari Polres Metro Jakarta Barat, langsung memantau di lokasi dan melakukan apel pengamanan di halaman ruko," katanya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (09/03/2013).

Menururt Rikwanto, saat petugas menggelar apel pengamanan itu, kelompok Hercules CS mengganggu pelaksanaan apel dengan melintas di lokasi sambil mengacung-acungkan senjata tajam. Melihat tindakan tersebut, petugas langsung mengamankan lima orang dari anggota kelompok mereka.

"Ketika lima orang itu diamankan, kelompok Hercules makin berani dan kurang ajar. Sekitar 51 orang dari mereka melawan petugas, hingga terjadilah baku pukul dan baku tembak," paparnya.

Saat bentrokan itu, sambung Rikwanto, tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat dan Satresmob Polda Metro Jaya, yang terjun ke lokasi mengamankan 50 orang yang melanggar hukum, di antaranya Hercules.

Bersama barang bukti empat unit mobil beserta senjata api dan senjata tajam, Hercules berikut kelompoknya digelandang ke Subdit Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Barang bukti yang kami amankan yakni 3 buah parang, 1 panah dan anak panah, 7 bilah pisau belati, 1 senpi jenis SN Megajine, 1 pucuk pistol revolver beserta 27 peluru, tas cokelat berisi uang Rp5 juta dan empat unit mobil," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)