Peras ruko, 50 anak buah Hercules dibekuk

Jum'at, 08 Maret 2013 - 19:34 WIB
Peras ruko, 50 anak buah Hercules dibekuk
Peras ruko, 50 anak buah Hercules dibekuk
A A A
Sindonews.com - Polres Metro Jakarta Barat bersama Resmob Polda Metro Jaya menangkap tokoh pemuda Timor Leste, Hercules Rosario Masrshal bersama puluhan anak buahnya di kawasan pertokoan dekat Apartemen Belmont Residence, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sore tadi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengki Heryadi mengatakan, penangkapan Hercules terkait dengan aksi pemerasan dan kekerasan yang kerap dilakukan di wilayah Jakarta Barat.

"Kita sengaja melakukan apel di ruko ini. Karena kami mendapatkan laporan, mereka kerap mengintimidasi pihak ruko dan suka memecahkan kaca dan sebagainya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Dia menjelaskan, laporan aksi kekerasan dan pemerasan oleh anggota Hercules beserta kelompoknya sudah sejak lama diterima pihaknya. Akhirnya, setelah melakukan observasi selama beberapa hari, jajarannya dikerahkan ke lokasi dan meringkusnya pada sore hari ini.

"50 orang kami amankan, termasuk Hercules. Saat penyergapan sempat ada perlawan dari kelompok mereka dengan anggota kami. Sehingga sempat terjadi aksi saling pukul. Hercules juga sempat adu mulut sama saya di lokasi. Tapi dia beserta kelompoknya sudah kami borgol dan amankan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)