Aksi Bela Islam 2503 di Kawasan Patung Kuda Tak Ada Penutupan Jalan

Jum'at, 25 Maret 2022 - 15:15 WIB
loading...
Aksi Bela Islam 2503 di Kawasan Patung Kuda Tak Ada Penutupan Jalan
Massa PA 212 menggelar Aksi Bela Islam 2503 di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar aksi bela Islam di kawasan Patung Kuda , Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022). Awalnya aksi akan digelar di depan Istana Kepresidenan, namun pihak kepolisian menyediakan tempat unjuk rasa di gerbang silang Monas Barat.

Ratusan orang mengikuti Aksi Bela Islam 2503. Terlihat satu mobil komando dan beberapa orator menyampaikan aspirasinya. Massa aksi PA 212 yang terdiri dari sebagian emak-emak itu menuntut agar penista agama ditangkap.
Baca juga: Diguyur Hujan, Peserta Aksi Bela Palestina Malah Kian Semangat

Pantauan lalu lintas sekitar Patung Kuda ramai lancar baik dari arah Istana Negara menuju Patung Kuda maupun sebaliknya. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan juga ramai lancar dan tidak ada penutupan jalan di sekitar lokasi unjuk rasa.

Beberapa mobil barracuda, barrier dan kawat berduri juga telah dipersiapkan. Namun, pihak kepolisian mengedepankan humanis dalam penjagaan. "Rekan-rekan yang terpenting adalah kita menjaga, mengawal gelarnya aksi dengan humanis," ujar Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)