Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Sudah 80%, Wagub DKI: Insyaallah Segera Selesai

Rabu, 23 Maret 2022 - 22:25 WIB
loading...
Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Sudah 80%, Wagub DKI: Insyaallah Segera Selesai
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sirkuit balap Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara akan selesai dalam waktu dekat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sirkuit balap Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara akan selesai dalam waktu dekat. Kendati demikian, Ariza tak membeberkan kapan waktu pembangunan sirkuit tersebut selesai.

"Ya Insyaallah, dalam waktu dekat ini," kata Ariza sapaan akrabnya kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2022).

Ariza menambahkan saat ini progres pembangunan sirkuit balap mobil listrik itu telah mencapai 80%. Bahkan, saat ini sirkuit telah rampung pengaspalan.



"Pembangunan sirkuit sudah selesai pengaspalan ya, tinggal nanti pemasangan rumput lagi, jalan sekitar juga sudah diselesaikan ya. Insyaallah dalam waktu yang tidak lama ya. Saya rasa sudah lebih dari 80% ya," tuturnya.



Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E 2022. Rencananya, Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022. Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu.

Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter. Adapun sirkuit Formula E ditargetkan rampung pada awal April 2022 mendatang.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)