Polisi Akan Pertemukan Sopir Mercy yang Halangi Ambulans Pembawa Ibu Hamil di Tangerang

Senin, 21 Maret 2022 - 09:34 WIB
loading...
Polisi Akan Pertemukan Sopir Mercy yang Halangi Ambulans Pembawa Ibu Hamil di Tangerang
Mobil Mercedes Benz yang menghalangi laju mobil ambulans pasien ibu hamil di Tangerang. Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho akan mempertemukan sopir Mobil Mercy yang menghalangi ambulans di Tol Tangerang-Merak hari ini. Bahkan, aksi penghalangan itu terekam dan viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

Zain mengatakan, langkah ini merupakan inisiatif polisi untuk menyelesaikan permasalahan yang saat ini ramai dan jadi perbincangan di kalangan masyarakat. Baca juga: Kronologi Pengemudi Mercy Halangi Ambulans Bawa Ibu Hamil di Tangerang

“Secara formal Satlantas Polresta Tangerang telah mengirimkan surat undangan klarifikasi kepada para pihak untuk hadir memberikan keterangan pada Senin (hari ini)," kata Zain melalui keterangan yang diterima MNC Portal, Senin (21/3/2022).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menuturkan, belum adanya laporan yang dilayangkan kedua nya ke pihak kepolisian. Dijelaskan Shinto, keduanya justru sudah mengadakan pertemuan pada Kamis 17 Maret 2022 sekitar pukul 13.00 WIB di Puskesmas Cisoka, dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cisoka, pengemudi ambulans dan perwakilan pemilik kendaraan Mercy yang disepakati bahwa para pihak tidak ada tuntutan satu dengan yang lain.

“Sesuai dengan hasil pertemuan tersebut, hingga saat ini memang belum ada laporan polisi atau pengaduan yang masuk baik ke Polresta Tangerang, Polres Tangerang Selatan, Polresta Metro Tangerang Kota dan Kantor Induk PJR Bitung," ungkap Shinto.

Meski demikian, pertemuan hari ini akan tetap digelar dan benar-benar menemukan hasil mufakat bersama.



"Diharapkan pada pertemuan Senin depan, para pihak dapat menempuh mufakat sehingga dapat mengurangi ketegangan sosial di ruang publik," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa ini tepatnya terjadi di ruas Tol Tangerang arah Jakarta KM 22-23 pada Sabtu 12 Maret 2022 pukul 02.30 WIB.

Pada video yang viral tersebut memperlihatkan mobil ambulans yang sedang membawa seorang ibu yang akan melahirkan dengan tekanan darah cukup tinggi dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Di perjalanan, mobil ambulans bertemu dengan mobil Mercy putih berpelat nomor B 2873 PBK. Pada saat itu, mobil Mercy menghalangi pengemudi ambulans. Padahal sang sopir ambulans sudah memberikan sinyal kepada pengemudi Mercy namun tidak direspons.

Akhirnya, pengemudi ambulans pindah jalur ke kiri yang tak disangka secara bersamaan pengemudi mobil Mercy lakukan hal yang sama hingga mobil keduanya alami benturan. Baca juga: Viral Mobil Mewah Halangi Ambulans Pasien Ibu Hamil yang Butuh Penanganan Medis

Diduga tak terima karena sopir ambulans tetap melaju dan tak berhenti, pengemudi mobil Mercy pun mengikutinya hingga ke rumah sakit dan disebut sempat ada keributan antara pengemudi mobil Mercy dan sopir ambulans.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (10.177#12.26)