Anies Baswedan Sebut MotoGP Mandalika Menginspirasi

Senin, 21 Maret 2022 - 08:27 WIB
loading...
Anies Baswedan Sebut MotoGP Mandalika Menginspirasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menginspirasi. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika , Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menginspirasi. Diketahui, Anies turut serta dalam gelaran grand prix di Mandalika tersebut dengan menonton langsung.

"Event semacam ini selalu menjadi inspirasi bagi semua. Senang menyaksikan antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan MotoGP. Dari tim dan pembalap nasional, sampai warga dari seluruh Indonesia yang ikut menyaksikan perhelatan global ini," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan seperti dikutip, Senin (21/3/2022).

Menurut dia, meski di lintasan para pembalap itu berebut ingin menjadi juara dan naik podium. Tetapi, sambungnya, di luar lintasan mereka justru berkawan dengan baik.

"Para pembalap dan juga timnya selalu memberi inspirasi. Berlomba di lintasan, berkawan di luar. Karena lawan lomba itu bukan musuh. Dengan berkompetisi secara sehat dan berkawan di luar lintasan, mereka justru saling dorong agar menjadi lebih baik," tambahnya.

Jelang balap MotoGP hujan deras mengguyur Lombok NTB. Sang pawang hujan pun menjadi sorotan. Meski demikian, Anies menyebut hujan deras tak menyurutkan semangat ribuan penonton. Sebab, setelah 25 tahun Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia grand prix sepeda motor.

"Hujan deras tidak menyurutkan semangat ribuan penonton di tribun Sirkuit Mandalika hari ini (Minggu 20 Maret 2022). Alhamdulillah, dapat kembali mengunjungi Lombok dan turut menyaksikan sejarah dibuat di MotoGP Mandalika. Setelah 25 tahun akhirnya Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Grand Prix Sepeda Motor, MotoGP," kata Anies.

Anies menilai, event global semacam MotoGP dapat membanggakan Indonesia di pentas dunia. Sekaligus ajang pembuktian Indonesia mampu menghelat event kelas dunia setelah Asian Games pada 2018.



"Event global semacam ini membanggakan Indonesia, menggaungkan nama Indonesia di panggung dunia. Membuktikan bahwa kita mampu terus menghelat event kelas dunia sesudah Asian Games 2018," ucapnya.

Kemudian, Mantan Mendikbud ini juga mengapresiasi seluruh pihak yang turut ambil peran menyukseskan gelaran Mandalika Grand Prix of Indonesia tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)