Peralihan aset, Pansus tunggu Sekda Tangsel

Sabtu, 16 Februari 2013 - 22:37 WIB
Peralihan aset, Pansus tunggu Sekda Tangsel
Peralihan aset, Pansus tunggu Sekda Tangsel
A A A
Sindonews.com – Lantaran tidak adanya kata sepakat, dalam penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), maka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel yang akan melakukan pertemuan secara langsung dengan Pemkab Tangerang.

Menurut Ketua Pansus Aset DPRD Kota Tangsel Sukarya, saat ini Panitia Khusus (Pansus) aset Kota Tangsel, masih menunggu hasil kerja tim yang dimotori oleh Sekda Kota Tangsel.

“Saat ini Sekda yang akan melakukan loby-loby dengan Pemkab Tangerang,” katanya, Sabtu (16/2/2013).

Sebab, lanjutnya, sesuai kesepakatan di pansus, proses serahterima aset itu melalui dua tim dari Pemkot Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

“Kita tidak ingin saling ngotot. Makanya, dibentuk tim agar serah terima aset itu dilakukan dengan dasar legowo,” katanya.

Kendati demikian, Sukarya mengaku tak tinggal diam.Pansus akan terus berupaya agar aset yang memang seharusnya jadi milik Kota Tangsel, bisa dikelola oleh Kota Tangsel sebagaimana semestinya.

“Tentunya, Pansus tidak akan tinggal diam,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyerahan aset Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, ke Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih terkendala dengan perbedaan pemahaman Undang-undang (UU) 51/2008.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6005 seconds (0.1#10.140)