Idris Sandiya Peduli Gandeng Ustaz dan Komunitas Ibu-Ibu Bagikan Sembako di Bekasi dan Depok

Minggu, 20 Maret 2022 - 17:47 WIB
loading...
Idris Sandiya Peduli Gandeng Ustaz dan Komunitas Ibu-Ibu Bagikan Sembako di Bekasi dan Depok
Lembaga sosial Idris Sandiya Peduli membagikan sebanyak 2.000 paket sembako untuk warga di Kecamatan Limo, Depok; dan Kecamatan Pondokgede, Bekasi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Lembaga sosial Idris Sandiya Peduli membagikan sebanyak 2.000 paket sembako untuk warga di Kecamatan Limo, Depok; dan Kecamatan Pondokgede, Bekasi, Sabtu (19/3/2022). Untuk memudahkan proses membagikan sembako, Idris Sandiya Peduli menggandeng para ustaz dan ustazah di Bekasi, serta komunitas Ibu-Ibu di Depok.

Idris Sandiya selaku pendiri Lembaga Sosial Idris Sandiya Peduli menyampaikan bahwa sampai saat ini lembaganya tetap konsisten memberikan bantuan sebanyak 2.000 paket sembako setiap bulan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran bantuan dilakukan melalui berbagai komunitas lokal di Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini saya dibantu dengan teman-teman di Bekasi dan Depok berusaha konsisten untuk terus membantu meringankan beban masyarakat melalui program sembako rutin setiap bulan. Harapan saya mudah-mudahkan program ini benar-benar bisa tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah kota Bekasi dan Depok,” ungkapnya.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-70, Kopassus Bagikan 2.450 Paket Sembako di Jakarta

Selain itu, sosok yang akrab dipanggil Bang Idris ini juga menegaskan bahwa kondisi ekonomi saat ini masih cukup sulit. Banyak harga kebutuhan pokok yang naik secara signifikan dalam waktu yang bersamaan.

“Ya sebenarnya kondisi ekonomi masyarakat masih cukup sulit. Apalagi menjelang bulan Ramadhan seperti saat ini, berbagai kebutuhkan pokok mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Komoditas-komoditas penting seperti gula, minyak, dan kedelai, hingga kebutuhan dapur seperti cabai kompak naik bersamaan. Untuk itu tugas kita semua adalah bersama-sama memberikan uluran tangan bagi masyarakat yang terdampak dan membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator komunitas Ibu-Ibu di Kecamatan Limo, Maswanih, mengaku sangat bahagia dan antusias saat terlibat langsung dengan program sembako dari Idris Sandiya Peduli. Ia dan Ibu-Ibu di Kecamatan Limo Depok bahkan tidak segan untuk turun langsung membagikan sembako dari rumah ke rumah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat bahagia dan senang dapat membantu membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di kecamatan Limo. Sebagai Ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurus dapur, saya tahu bagaimana susahnya mengatur kebutuhan rumah tangga yang serba mahal. Dengan adanya progam sembako dari Pak Idris, tentu sangat membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Koordinator program sembako Idris Sandiya Peduli di Kecamatan Pondokgede-Bekasi Bugi Santoso menuturkan, program bantuan sembako ini sangat tepat guna dan turun di waktu yang tepat.

Di Kecamatan Pondokgede pihaknya menggandeng para ustaz dan ustazah dari berbagai majelis taklim untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang berhak dan membutuhkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1239 seconds (10.101#12.26)