Akhir Pekan, Pengunjung Alun-Alun Kota Bogor Tampak Lengang

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:05 WIB
loading...
Akhir Pekan, Pengunjung Alun-Alun Kota Bogor Tampak Lengang
Akhir pekan pertama sejak kembali dibukanya fasilitas taman publik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Alun-Alun pagi ini relatif lengang. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Akhir pekan pertama sejak kembali dibukanya fasilitas taman publik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor , Alun-Alun pagi ini relatif lengang. Kondisi ini cenderung menurun dibandingkan pada awal dibukanya tempat tersebut.

Pantauan MNC Portal di lokasi, terlihat masyarakat yang ingin masuk ke dalam Alun-Alun Kota Bogor harus melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi di beberapa pintu masuk yang dijaga oleh Park Ranger. Bagi yang tidak punya, bisa dengan menunjukkan kartu vaksin kepada petugas.

Di dalam Alun-Alun, terlihat masyarakat yang sedang berolahraga di area jogging track maupun hanya duduk santai di bawah pepohonan rindang. Adapun lokasi favorit yakni area gym dan permainan anak.

Area ini sebelumnya paling membludak ketika awal pembukaan Alun-Alun Kota Bogor. Tetapi, kini kondisinya relatif menurun meskipun masih menjadi daya tarik utama masyarakat di Alun-Alun Kota Bogor.

Salah seorang pengunjung Abi Alhabsyi (30), mengaku, kondisi beberapa taman yang sudah dibuka termasuk Alun-Alun Kota Bogor semakin baik. Protokol kesehatan seperti memakai masker, scan barcode meskipun terlihat masih kurang terkait jaga jarak.

"Semakin bagus, enggak seperti pertama kali, protokol kesehatanya sudah cukup buat yang lari sama yang main pada pakai masker. Tapi mungkin karena level PPKM-nya pun berkurang jadi enggak begitu jaga jarak," kata Abi kepada MNC Portal, Minggu (20/3/2022).

Tak hanya Alun-Alun Kota Bogor, dirinya juga sempat mengunjungi beberapa taman lainnya seperti Sempur, Taman Ekspresi, dan Taman Heulang yang kondisinya semua hampir sama. Diharapkan, kembali dibukanya taman-taman publik dapat diimbangi dengan saling menjaga dan merawat oleh semua pihak.



"Yang penting dijaga dirawat. Taman yang kita punya karena tempat rekreasi dan tempat olahraga yang kita punya sebagai warga Kota Bogor," harapnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku senang sudah bisa melihat warganya menikmati fasilitas taman-taman publik dengan aturan protokol kesehatan yang ditentukan.

"Kita sudah buka mulai minggu lalu, saya seneng melihat warga bisa berlari bisa berkumpul bersama keluarga di taman-taman dan yang paling membahagiakan adalah mereka mau untuk ikut aturam taat prokes, masih PeduliLindungi di beberapa titik, yang lain belum tapi sebagian sudah tapi mereka ikut semua termasuk Taman Sempur," ucap Bima.

Bukan hanya pembukan taman publik, dalam masa PPKM Level 2 Kota Bogor akan kembali membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai 21 Maret 2022. Dengan Covid-19 yang berangsur melandai, diharapkan semakin dekat menuju endemi.

"Besok juga mulai PTM. Insya Allah kita berangsur-angsur menuju endemi, masa normal kembali ketika Covid semakin terkendali," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)