Bantu Tangsel, Pemkot Depok perbaiki tanggul jebol

Kamis, 14 Februari 2013 - 19:34 WIB
Bantu Tangsel, Pemkot Depok perbaiki tanggul jebol
Bantu Tangsel, Pemkot Depok perbaiki tanggul jebol
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok, bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkerja sama membahas perbaikan jebolnya tanggul Kali Angke. Akibat jebolnya tanggul, Perumahan Villa Pamulang kebanjiran.

"Tanggul yang jebol itu berbatasan langsung dengan Tangerang Selatan. Saya sudah berkomunikasi dengan Wali Kota Tangsel, Airin untuk memperbaiki tanggul itu," ujar Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail di lokasi jebolnya tanggul, Kamis (14/2/2013).

Menurut dia, pembicaraan dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, akan dilanjutkan pekan depan. "Pembahasan akan dilanjutkan minggu depan. Atas musibah tersebut, Pemkot Depok telah memberikan bantuan untuk korban banjir," imbuhnya.

Sebelumnya, tanggul yang terbuat dari tanah di kawasan Villa Pamulang jebol. Tanggul ini tak kuat menahan derasnya air Kali Angke yang merupakan kiriman dari Bogor.

Ketinggian air diakses jalan masuk Villa Pamulang mencapai 50-70 centimeter. Didekat tanggul yang jebol, bahkan air ada yang mencapai ketinggian dua meter.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)