2 Polisi Penembak Anggota FPI Divonis Bebas, PA 212 Desak Munarman Juga Dibebaskan

Sabtu, 19 Maret 2022 - 10:29 WIB
loading...
2 Polisi Penembak Anggota FPI Divonis Bebas, PA 212 Desak Munarman Juga Dibebaskan
Wasekjen PA 212 Habib Novel Bamukmin. Foto/Dok MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Majelis hakim PN Jakarta Selatan memberikan vonis bebas pada terdakwa Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M. Yusmin Ohorella di kasus Unlawful Killing Laskar FPI. Pihak PA 212 juga meminta Eks Sekum FPI, Munarman dibebaskan.

”Ina lillahi wa ina ilaihi rojiun telah mati keadilan yang selalu terulang dalm kasus kasus yang berkenaan terhadap kelompok kontra rezim saat ini, “ujar Wasekjen PA 212, Habib Novel Bamukmin pada wartawan, Sabtu (29/3/2022).

Menurut dia, wibawa penegakan hukum dinilai telah tercoreng dengan menggelar sidang yang diduga kuat adalah pengadilan dagelan. Baca juga: 2 Polisi Terdakwa Unlawful Killing Laskar FPI Divonis Bebas



Penegakan hukum di kasus itu dinilai rekayasa belaka yang bisa menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa lantaran membiarkan pembunuhan putra-putra terbaik anak bangsa dibiarkan begitu saja.

Dia menilai, rezim ini telah memberikan contoh membunuh adalah hal yang biasa, bukan lagi sesuatu yang bisa diberikan sanksi hukuman terberat melalui kasus tersebut. Baca juga: Munarman Tak Bubarkan Baiat ISIS di Makassar, Ini Alasannya

Bahkan, pembunuhan tanpa keputusan pengadilan dinilai bisa dilakukan oknum aparat penegak hukum atas nama konstitusi. Dia menambahkan, pelaku pembunuhan mantan laskar FPI itu bisa diberikan vonis bebas, tentu orang tak bersalah pun harus dibebaskan pula.

”Bang Munarman harus segera dibebaskan karena bang munarman1 detik pun tidak boleh dipenjara karena saya menyakini Munarman adalah tidak bersalah, dan itu hanya rekayasa,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.101#12.26)