Dicanangkan Jokowi, Ary Ginanjar Apresiasi Berakhlak Bergulir di KLHK

Jum'at, 18 Maret 2022 - 13:04 WIB
loading...
Dicanangkan Jokowi, Ary Ginanjar Apresiasi Berakhlak Bergulir di KLHK
Ary Ginanjar yang merupakan founder dari ESQ Leadership Centre dan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah mencanangkan Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) Ber AKHLAK pada 27 Juli 2021. Di mana ASN dengan nilai-nilai dasar yang terdiri dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (Berakhlak).

Baca Juga: KLHK
Baca juga: Presiden Jokowi Luncurkan Core Values ASN Berakhlak

Upaya intensif untuk melakukan internalisasi Berakhlak di KLHK ini diapresiasi oleh pakar pembangunan karakter, Ary Ginanjar.

"Upaya internalisasi Berakhlak yang dilakukan oleh Menteri KLHK dan jajaran ini patut diapresiasi," ujar Ary Ginanjar yang merupakan founder dari ESQ Leadership Centre dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya, Berakhlak yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi ini tidak bisa hanya menjadi jargon semata, tapi harus diinternalisasikan secara intensif kepada setiap ASN seperti yang dilakukan di KLHK.

"Komitmen pimpinan tertinggi di kementerian mutlak diperlukan, agar nilai dasar ini terimplementasi dengan utuh ke dalam mindset setiap ASN. Dalam hal ini, Ibu Menteri LHK kita acungi jempol karena secara kongkret melakukan ini," jelas Ary.

Sementara itu dalam pembukaan acara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-39 tahun 2022, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar meminta core values Berakhlak ini untuk menjadi prinsip dan nilai utama serta fondasi dan acuan dalam kerja-kerja KLHK, termasuk pada diri setiap Rimbawan Indonesia yang juga menjadi keluarga besar KLHK.

"Core values Berakhlak menjadi suatu hal yang harus dihargai, dijalankan, dijunjung tinggi, dan menjadi jiwa dari organisasi KLHK," ungkap Siti Nurbaya dalam Pembinaan Pegawai KLHK, rangkaian Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-39 tahun 2022 di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Pada gelaran acara yang dilakukan secara hybrid (luring dan daring) dan diikuti oleh seluruh ASN KLHK, Menteri Siti sangat yakin Rimbawan Indonesia mampu mengelola sektor kehutanan sebagai bagian penting dalam menggapai cita-cita nasional mewujudkan keadilan kesejahteraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)