Tangerang Diguyur Hujan, Sejumlah Permukiman Warga Terendam Banjir

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:01 WIB
loading...
Tangerang Diguyur Hujan, Sejumlah Permukiman Warga Terendam Banjir
Pengendara motor menerobas banjir yang merendam ruas jalan akibat hujan deras. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang pada Kamis (17/3/2022) siang mengakibatkan sejumlah wilayah terdampak banjir . Salah satunya di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dengan ketinggian 50 cm.

Salah seorang warga di Blok I Perumahan Binong Permai RW 14 Ridza mengungkapkan, air sudah naik sejak hujan masih turun sekitar pukul 12.00 WIB. Puluhan rumah di wilayah itupun terendam banjir, namun warga masih bertahan di dalam rumah.

"Banjir selutut dari siang, air naik sekitar jam 12. Sekarang warga masih di rumah, masih menyelamatkan barang-barangnya," kata Ridza.

Kawasan tersebut kerap kali dilanda banjir di musim hujan. Pemerintah setempat juga telah membangun tanggul pada aliran kali di sekitar lokasi, namun banjir kerap terjadi setiap hujan turun.

"Sudah langganan banjir di sini, enggak ilang-ilang ada terus. Kasihan warga, udah capek setiap kali hujan banjir lagi banjir lagi," pungkasnya.

Selain di Perumahan Binong Permai, banjir juga melanda wilayah Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Seperti yang terpantau di wilayah RW 20, belasan rumah warga terendam air hingga ketinggian 30 cm.



"Begitu hujan, air kali langsung naik. Sekarang warga masih di rumah, menyelamatkan barang-barang," ujar Mita warga setempat.

Sama seperti di Perumahan Binong Permai, kawasan RW 20 Kelurahan Bencongan Indah juga kerap dilanda banjir setiap musim hujan. Aliran Kali Sabi yang berada di sekitar pemukiman warga langsung meluap begitu hujan turun deras.

Selain itu, banjir juga melanda sejumlah wilayah lain seperti di Perumnas 3 Karawaci, dan kolong Flyover Taman Cibodas
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)