Anies Ajak Investor Dukung Jakarta sebagai Pusat Bisnis dan Ekonomi

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:44 WIB
loading...
Anies Ajak Investor Dukung Jakarta sebagai Pusat Bisnis dan Ekonomi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pembukaan bisnis forum di Expo 2020 Dubai secara virtual, Kamis (17/3/2022). Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berpartisipasi dalam penyelenggaraan Expo 2020 Dubai yang diadakan di Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dalam expo ini, Pemprov DKI Jakarta mengundang dan mengajak berkolaborasi semua pihak, termasuk para investor global untuk membangun Jakarta menjadi pusat bisnis dan ekonomi skala global.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI berkomitmen mengubah Jakarta menjadi pusat perekonomian dan kota metropolitan yang berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan nasional dan global, tanpa mengabaikan masalah lingkungan dan sosial.

“Kota kami adalah kota yang penuh dengan peluang, didukung oleh infrastruktur mulai dari yang ramah bisnis lingkungan hingga tempat wisata kelas dunia. Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya sampaikan undangan yang sangat hangat untuk semua peserta untuk datang dan berkolaborasi dengan kami di Jakarta. Mari bangkit bersama dan menjadi lebih kuat bersama Jakarta,” kata Gubernur Anies dalam pembukaan bisnis forum di Expo 2020 Dubai secara virtual yang dikutip, Kamis (17/3/2022).

Anies menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 dan menjadi tuan rumah U20. Ada tiga hal penting yang menjadi perhatian utama Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan G20 dan U20, yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan energi berkelanjutan.



“Kami bekerja sama dengan para pemimpin kota, wali kota, dan pemerintah untuk membuat solusi dalam memitigasi dampak perubahan iklim global dan berkolaborasi dalam mengembangkan kerja sama bisnis dan investasi dengan menjaga inklusivitas, keragaman, dan keberlanjutan pembangunan yang akuntabel,” tuturnya.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati yang hadir secara langsung dalam Expo 2020 Dubai ini menambahkan, Pemprov DKI Jakarta mengajak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dalam acara bisnis forum Expo 2020 Dubai. BUMD yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, antara lain adalah PT Jakarta Propertindo (Jakpro), PT MRT Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Transportasi Jakarta.

Kegiatan bisnis forum dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melalui Jakarta Investment Centre (JIC) bersama dengan mitra strategis Bank Indonesia Kantor Perwakilan DKI Jakarta yang bertujuan untuk memperkenalkan proyek-proyek potensial Jakarta kepada para investor global.

“Para investor UEA menyambut baik berbagai proyek infrastruktur yang ditawarkan BUMD DKI Jakarta dalam forum bisnis ini. Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan pertemuan-pertemuan antara calon investor UEA dan BUMD pemilik proyek ke depan," tutur Sri.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)