Cegah Aksi Pencurian, Polres Jakbar Luncurkan Alat Pemutus Sakelar Aki Motor

Kamis, 17 Maret 2022 - 13:07 WIB
loading...
Cegah Aksi Pencurian, Polres Jakbar Luncurkan Alat Pemutus Sakelar Aki Motor
Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan terobosan untuk mencegah aksi pencurian motor melalui alat pemutus sakelar aki motor. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan terobosan untuk mencegah aksi pencurian motor melalui alat pemutus sakelar aki motor. Harga alat ini cukup terjangkau dan pemasangannya mudah.

Dengan pemasangan alat ini, motor yang terparkir tidak dapat menyala meski kunci kontak sudah dibobol. Sebab, arus listrik dari aki motor tidak berjalan dan bisa dihidupkan saat tombol on-off diaktifkan, dimanan hanya diketahui pemilik motor.



"Tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena ini bagian dari pada tindakan atau kegiatan pencegahan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat peluncuran alat saklar pemutus di balai warga sekitar Pasar Jabon, Meruya, Kembangan, Kamis (17/3/2022).

Proses pemasangan alat pemutus sakelar aki motor ini cukup mudah, hanya butuh waktu sekitar 5 sampai 10 menit. Dalam memasang alat ini, pihaknya menggandeng UMKM yang membuka jasa bengkel.



"Alhamdulillah harganya juga tidak terlalu mahal. Pemasangannya juga 5 sampai 10 menit," kata Ady.

Ady menyebut sudah ada 150 unit sepeda motor warga yang dipasang alat pemutus sakelar aki motor secara gratis hari ini. Ady berharap dengan adanya alat ini masyarakat dapat melakukan pencegahan terhadap aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang mengintai di wilayahnya.

"Apalagi saat ini menjelang bulan suci Ramadhan, tren kejahatan cukup meningkat. Ini bagian dari upaya pencegahan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)