22 ruko di Glodok Jaya ludes terbakar

Rabu, 06 Februari 2013 - 16:27 WIB
22 ruko di Glodok Jaya ludes terbakar
22 ruko di Glodok Jaya ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran ruko di Komplek Glodok Jaya, Jalan Blustru, Tamansari, Jakarta Barat, telah menghanguskan 22 ruko yang menjual barang-barang rumah tangga dan keperluan kantor.

"Diperkirakan ruko yang hangus ada 22 ruko, karena rukonya saling berhadap-hadapan," ujar Kasudin Damkar Jakarta Barat Abdul Karim di lokasi kejadian, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Penyebab kebakaran, menurut Karim, diduga dari konsleting genset yang berada disalah satu ruko. "Kemungkinan sumber api dari Genset," tuturnya.

Pantauan Sindonews di lokasi, api telah melahap puluhan ruko yang menjual alat-alat bahan kimia, selang, ember, dan karet. "Kita kesulitan memadamkan api, karena disetiap ruko ditralikan (besi)," sambungnya.

Sebanyak puluhan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. "Total keseluruhan 35 unit mobil kita kerahkan, dari semua wilayah Jakarta," tambahnya.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun diduga karena kosleting listrik. Sementara petugas berusaha memadamkan api, karyawan yang berada di dalam ruko sedang berhamburan keluar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)