Wakil Wali Kota Buka Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang Tahun 2022

Rabu, 16 Maret 2022 - 18:09 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Buka Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang Tahun 2022
Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang Kategori Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tingkat Kota Tangerang Tahun 2022. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang Kategori Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tingkat Kota Tangerang Tahun 2022 yang diadakan secara daring dan tatap muka terbatas di Aeropolis, Rabu (16/3/2022).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan kegiatan ini menjadi wujud nyata pemerintah dalam memfasilitasi pemuda dengan memberikan sarana atau wadah dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan pemuda di Tangerang.
Baca juga: Upaya Pemkot Tangerang Atasi Pengangguran, Rutin Gelar Virtual Job Fair hingga Kasih Modal Usaha

"Ini menjadi sarana atau wadah untuk membentuk pemuda yang bermental baik dan meningkatkan rasa persaudaraan antarpemuda serta menjadi pelopor bagi seluruh pemuda di Kota Tangerang, bahkan di Provinsi Banten maupun tingkat nasional," ujar Sachrudin secara daring, Rabu (16/3/2022).

Dia berpesan kepada para peserta untuk terus belajar dan berdoa karena masih banyak tahapan seleksi yang akan dilalui. "Kalian putra putri terbaik Kota Tangerang memiliki tanggung jawab sebagai penerus pembangunan bangsa ini. Terus belajar, berlatih, dan berdoa," katanya.

"Tetap jaga kesehatan, disiplin, serta kekompakan kalian. Tanamkan rasa semangat tinggi dan tekad kuat untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan dan menyelesaikan tahapan seleksi ini," tambahnya.
Baca juga: Pemuda Penanda Zaman

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang menyampaikan tujuan dari acara ini guna mencari talenta terbaik yang akan mengenalkan Kota Tangerang. "Memberdayakan pemuda untuk mengenalkan seni dan budaya Kota Tangerang baik di tingkat Provinsi Banten, nasional bahkan internasional," ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan hari ini diikuti 57 pemuda dari berbagai perguruan tinggi dan universitas di Kota Tangerang. Lima pemuda yang lolos dari seleksi ini akan diikutsertakan dalam Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2022 di Tingkat Provinsi Banten. Apabila lolos dari Seleksi Provinsi Banten, maka akan mengikuti seleksi di tingkat nasional untuk memperebutkan kuota pertukaran pemuda ke Singapura, Jepang, dan Korea.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)