2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang

Senin, 14 Maret 2022 - 09:32 WIB
loading...
2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang
Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Cisadane Jalan Benteng Makassar, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Cisadane Jalan Benteng Makassar, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kedua korban yakni, Hazullabidin (13) dan Rizky Fadillah (12) ditemukan dalam keadaan tewas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, kedua korban diketahui tenggelam saat bermain di Sungai Cisadane pada Minggu, 13 Maret 2022 pukul 14.00 WIB. Petugas yang mendapat laporan orang tenggelam mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan untuk lakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga. Operasi SAR pencarian ini juga melibatkan puluhan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Scout Rescue, dan masyarakat sekitar.

"Pukul 20.00 WIB, tim menemukan kedua korban dikedalaman 5 meter sungai tersebut," kata Hendra kepada wartawan Senin (14/3/2022).

Begitu ditemukan, jasad kedua bocah ini pun langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. Jasad Ade Hazullabidin dibawa ke rumah duka yang terletak di Kedaung Barat, Kota Tangerang.

Sedangkan korban yang bernama Rizky Fadillah dievakuasi menuju RSUD Tangerang untuk proses lebih lanjut."Jadi dua korban ini berenang di lokasi kejadian dan tenggelam. Tiga anak selamat, dua korban tenggelam," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)