430 titik jalan di Jakpus rusak

Senin, 28 Januari 2013 - 22:31 WIB
430 titik jalan di Jakpus rusak
430 titik jalan di Jakpus rusak
A A A
Sindonews.com - Banjir yang terjadi sepekan lalu mengakibatkan jalan rusak karena tergerus air. Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan, Jakarta Pusat mencatat, sedikitnya ada 430 jalan rusak dan berlubang di wilayah Jakarta Pusat.

Kawasan yang mengalami jalan rusak antara lain, Jalan Tambak, Kramat Raya, Kramat Sentiong, Johar Baru, Galur, Cempaka Putih, Kebon Melati, Sawah Besar, Juanda, Jalan industri, Jalan Gunung Sahari.

Pantauan di Lapangan, jalan rusak terjadi di Jalan Tambak depan Apartemen Menteng Square, dimana jalan berlubang kedalamannya mencapai 50-80 Cm dengan diameter 30 Cm.

Akibatnya tidak jarang pengendara berusaha menghindari lubang tersebut, dengan memperlambat laju kecepatannya. Sehingga lalu lintas di kawasan ini juga kerap tersendat.

Theo Yonathan Latriuw pengendara Honda Wing F 5577 FQ mengaku, sempat terjebak macet di underpass dukuh atas.

Awalnya Theo mengira kemacetan tersebut terjadi lantaran ada kecelakaan.

Namun setelah sampai Underpass dukuh atas, dirinya baru mengetahui banyak lubang dan terpaksa harus memperlambat laju kendaraaannya.

"Memang jika sore kawasan ini kerap macet, tapi siang hari macet juga karena lubangnya cukup parah," tutur pemuda yang hendak menuju Slipi ini, Senin (28/1/2013).

Ia berharap, agar jalan yang rusak bisa segera diperbaiki, sebab hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi spare part kendaraan yang tidak sengaja terperosok ke jalan yang rusak tersebut.

"Selain ban, tentunya shockbreaker akan kemakan jika melintasi jalan berlubang terus," ucapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)