Pilgub Jabar, NU Depok netral

Jum'at, 25 Januari 2013 - 20:36 WIB
Pilgub Jabar, NU Depok netral
Pilgub Jabar, NU Depok netral
A A A
Sindonews.com - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Depok, menegaskan diri bersikap netral di Pemilukada Jawa Barat 24 Februari 2013 nanti.

Namun Rois Syuriah PC NU Depok Syihabudin Ahmad mengakui, banyak calon yang menyambangi NU untuk meminta dukungan.

"Memang sudah banyak yang datang untuk minta dukungan, tapi ya itu sikap kita tetap netral. Ini sudah ketentuan yang tidak bisa diganggu gugat," ujarnya kepada wartawan, Jumat (25/01/2013).

Syihab mengungkapkan, NU memiliki massa yang banyak dan dimata politisi cukup ideal sebagai pendulang suara. Meski begitu, katanya, NU sebagai organisasi yang tidak berpolitik.

"Kita ini sebagai organisasi yang tidak berpolitik," tegasnya.

Menanggapi sejumlah warga nahdliyin di Depok terlibat politik praktis, dirinya mempersilahkan. Menurutnya sebagai warga NU bebas untuk menyalurkan aspirasi dan dukungan politiknya. Sedangkan bagi pengurusnya tidak boleh berpolitik.

"Sebagai pengurus NU kita tidak boleh berpolitik, apalagi secara terang-terangan menggunakan organisasi untuk mendukung salah satu calon tertentu," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PC NU Depok Burhanuddin Marzuki mempersilahkan bagi warga NU, untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Dengan kata lain, lanjutnya, membebaskan kepada siapa saja Cagub Jabar untuk dipilihnya. Sedangkan, bagi pengurus tidak boleh berpolitik.

"Kalau ditanya pada siapa NU Depok akan memberi dukungan Pilgub Jabar, ya kita serahkan pada warga nahdliyin saja. Bebas mau pilih siapa saja, tapi secara organisasi tetap netral," jelasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5294 seconds (0.1#10.140)