Bersihkan sampah, Dinas Kebersihan DKI tambah 10 persen armada

Kamis, 24 Januari 2013 - 07:51 WIB
Bersihkan sampah, Dinas Kebersihan DKI tambah 10 persen armada
Bersihkan sampah, Dinas Kebersihan DKI tambah 10 persen armada
A A A
Sindonews.com – Untuk membersihkan sampah yang disebabkan banjir Jakarta, yang terjadi beberapa hari yang lalu, Dinas Kebersihan DKI Jakarta menambah 10 persen armada dan personel kebersihan. Hal itu diungkapkan Kabid Sosialisasi Dinas Kbersihan DKI Jakarta Ajang.

Menurutnya, berdasarkan SK Gubernur No 20/2013 tentang, Penetapan Status Tanggap darurat Bencana Banjir, Dinas Kebersihan DKI Jakarta menambah 10 persen armada dan personelnya, untuk membersihkan DKI dari sampah yang ditinggal banjir beberapa hari yang lalu.

“Penambahan personel dan armadanya mencapai 10 persen atau 70 unit truk sampah berukuran besar,” kata Ajang Kabid Sosialisasi Dinas Kbersihan DKI Jakarta, Kamis (24/1/2013).

Ajang mengaku, normalanya armada yang dimiliki oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta, hanya mencapai 721 unit.

“Dengan adanya penambahan armada ini, diharapkan sampah pasca banjir bisa ditnggulangi,” katanya.

Ia mengajak peran serta masyarakat, untuk turut menangani sampah banjir Jakarta, sehingga sampah yang ditinggal pasca banjir bisa dibuang ke Bantar Gebang.

“Peran serta TNI, Polri dan ormas pun, sangat membantu Dinas Kebersihan, dalam menangani sampah yang ditinggal oleh banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu di DKI Jakarta,” katanya.

Selama banjir, lanjutnya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Bantar Gebang buka 24 jam. Sehingga, dalam waktu 24 jam, sampah di DKI bisa langsung dikirim ke TPA tersebut.

“Oleh karena itu, kembali saya mengajak peran masyarakat untuk sama-sama membersihkan sampah,” tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9492 seconds (0.1#10.140)