Ayu Aulia Diperiksa Soal Dugaan Rekayasa Bunuh Diri

Kamis, 10 Maret 2022 - 12:17 WIB
loading...
Ayu Aulia Diperiksa Soal Dugaan Rekayasa Bunuh Diri
Polres Metro Jakarta Selatan hari ini bakal memeriksa Ayu Aulia. Selebgram itu diperiksa terkait dugaan rekayasa percobaan bunuh diri hingga dugaan penganiayaan dan pencemaran nama baik. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan hari ini bakal memeriksa Ayu Aulia . Selebgram itu diperiksa terkait dugaan rekayasa percobaan bunuh diri hingga dugaan penganiayaan dan pencemaran nama baik.

"Rencana diperiksa siang ini," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit, Kamis (10/3/2022).
Baca juga: Model Ayu Aulia Percobaan Bunuh Diri, Ini Kata Polisi

Polisi menyebut Ayu Aulia akan hadir langsung dalam pemeriksaan tersebut. Polisi juga telah menjadwalkan pemeriksaan teman Ayu Aulia, Ade Ratna Sari. Perempuan itu diketahui pelapor kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Ayu Aulia. "Untuk Ade diperiksa besok," ucapnya.

Setidaknya ada dua fokus utama dalam pemeriksaan Ayu Aulia. Ayu bakal diperiksa dengan statusnya sebagai terlapor dan pelapor.

Ayu Aulia diketahui terlapor dalam dugaan penganiayaan yang dilaporkan Ade Ratna Sari. Secara diam-diam, Ayu Aulia rupanya telah melaporkan balik rekannya itu atas dugaan pencemaran nama baik.

Ridwan mengatakan, pemeriksaan dua laporan polisi itu nantinya bisa menjadi acuan penyidik untuk melihat apakah upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan Ayu Aulia rekayasa atau bukan.

"Iya rangkaiannya pasti mengarah mulai dari kejadian-kejadian itu juga. Tapi, itu (dugaan rekayasa percobaan bunuh diri) bukan fokus. Kita fokusnya ke soal pencemaran nama baiknya ini apa sama penganiayaan ini kenapa sampai bisa terjadi penganiayaan. Terus kenapa sampai bisa terjadi pencemaran nama baik, dia merasa dirugikan apa. Kan selama ini yang memberikan keterangan di media bukan polisi, tapi Ade," beber Ridwan.
Baca juga: Ayu Aulia Mendadak Bahas soal Kesetiaan, Sindir Zikri Daulay?

Ayu Aulia sempat melakukan percobaan bunuh diri pada Selasa (22/2/2022). Dia disebut menenggak 50 butir paracetamol dan 50 antibiotik.

Ayu Aulia juga disebut menyayat tangannya hingga kehabisan darah. Peristiwa itu terjadi di apartemen Ayu Aulia, Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Malam hari usai kejadian itu, Ayu dikabarkan sudah pulang ke tempat tinggalnya. Ayu diperbolehkan melakukan rawat jalan oleh dokter.

Ayu telah angkat bicara soal tindakan percobaan bunuh diri yang dilakukannya. Ayu mengaku tengah menjalani rawat jalan untuk kondisi mentalnya selama 4 tahun terakhir.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)