Bangun RSUD Bekasi, Pemprov Jabar gelontorkan Rp12,5 miliar

Rabu, 16 Januari 2013 - 00:22 WIB
Bangun RSUD Bekasi, Pemprov Jabar gelontorkan Rp12,5 miliar
Bangun RSUD Bekasi, Pemprov Jabar gelontorkan Rp12,5 miliar
A A A
Sindonews.com – Kebutuhan layanan kesehatan di Kabupaten Bekasi, rupanya menjadi salah satu prioritas program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Setelahnya, Pemkab akan mengalokasikan anggaran Rp20 miliar, untuk pembangunan RSUD Bekasi. Kali ini, Pemprov Jabar juga akan mengalokasikan anggaran Rp12,5 miliar untuk hal serupa. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi Warja Miharja.

Menurutnya, DPRD Kabupaten Bekasi akan memastikan evaluasi APBD tidak akan mengalami pengurangan. Namun jika dilihat dari kebutuhannya, kemungkinan alokasi anggaran untuk RSUD akan bertambah banyak.

"Biasanya evaluasi APBD oleh gubernur tidak mengurangi jumlahnya, tapi bisa saja justru dinaikkan anggarannya,” kata Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi Warja Miharja, Selasa (15/1/2013).

Alokasi anggaran yang besar, lanjutnya, untuk menunjang naiknya status tipe rumah sakit. Sehingga pelayanan pasien Jamkesda tidak lagi mengalami hambatan.

"Kita mendesak agar tahun ini status RSUD menjadi tipe B, dan kalau bisa naiknya status itu juga berbarengan dengan berubahnya nama RSUD Kabupaten Bekasi menjadi RSUD KH Noer Alie," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)