Gerebek Kampung Bahari, Ratusan Polisi Diserang Petasan

Rabu, 09 Maret 2022 - 13:46 WIB
loading...
Gerebek Kampung Bahari, Ratusan Polisi Diserang Petasan
Penggerebekan yang dilakukan Polda Metro Jaya dan TNI di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapatkan perlawanan.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Penggerebekan yang dilakukan ratusan aparat gabungan Polda Metro Jaya dan TNI di Kampung Bahari , Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapatkan perlawanan. Sejumlah orang yang diduga pengedar narkoba menyerang petugas dengan petasan dan kembang api.

Saat petugas melakukan penyisiran di permukiman warga yang berada di luar maupun dalam lintasan kereta tersebut, sejumlah pengedar narkoba sempat melakukan perlawanan.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara AKBP Singgih mengatakan, saat anggota melakukan penyisiran di lokasi yang disinyalir peredaran narkoba, para pengedar narkoba sempat melakukan penyerangan.

"Ada perlawanan dari mereka, anggota tidak ada yang terluka. Sejumlah pelaku lari ke atas genteng, kita kejar Alhamdulillah dapat," kata Singgih saat ditemui di lokasi Rabu (9/3/2022). Baca: Polisi Sebut Bandar Narkoba di Kampung Bahari Punya Kode Khusus

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Hendra Zulpan menuturkan, para pengedar dan bandar narkoba di Kampung Bahari melakukan perlawanan kepada petugas menggunakan petasan. "Jadi petasan dinyalakan apabila ada gangguan dari petugas khususnya. Demikian kode yang mereka gunakan di antaranya petasan," tuturnya.

Dalam penggerebekan narkoba di Kampung Bahari ini, Zulpan mengungkapkan, sebanyak 28 orang diamankan. Dengan rincian 16 di antaranya laki-laki dan 12 orang wanita."Barang bukti narkotika sebanyak 350 gram sabu, 1.500 ekstasi dan narkotika jenis lainnya disita sebagai barang bukti," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3303 seconds (11.252#12.26)