Banjir di Banten, 4 orang meninggal

Jum'at, 11 Januari 2013 - 07:20 WIB
Banjir di Banten, 4 orang meninggal
Banjir di Banten, 4 orang meninggal
A A A
Sindonews.com - Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Provinsi Banten sejak beberapa hari ini berujung bencana. Sebanyak 33 kecamatan di lima kabupaten, di kawasan ini terendam banjir. Tak hanya menelan harta benda, banjir di Banten juga menelan korban jiwa.

"Korban meninggal empat orang, yaitu tiga orang di Lebak dan satu orang di Pandeglang," ujar Kepala BPBD Banten Suyadi dalam rilisnya, Rabu (10/1/2013).

Ditambahkan dia, tiga korban meninggal di Kabupaten Lebak adalah Warsiti (65), warga Talun Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak, Dadang (35), warga Kujang Sari, Kecamatan Cibeber, dan Mustopa (16), warga Sindangsari, Kecamatan Sajira.

"Sedangkan satu orang dari Pandeglang adalah Sari (75)," terangnya.

Dia melanjutkan, ketinggian air makin bertambah seiring dengan tingginya curah hujan. Seperti tampak di Sungai Ciujung, Sungai Ciliman, Sungai Cilember, dan Sungai Cidurian. Kondisi itu diperburuk dengan air laut pasang dan ombak tinggi meningkatkan luas banjir.

"Di Kabupaten Serang, banjir merendam 11 kecamatan yang berdampak pada 3.240 KK di tujuh kecamatan, sedangkan empat kecamatan lainnya masih dalam proses pendataan. Di Pandeglang 11 kecamatan terendam, dimana 6.060 KK di 10 kecamatan terkena dampak dan satu kecamatan masih dalam proses pendataan," terangnya.

Ditambahkan dia, banjir juga mengakibatkan kesengsaraan bagi 1.053 KK di Kabupaten Lebak, 40 KK di Kabupaten Tangerang, dan 73 KK pada satu kecamatan di Kota Serang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1971 seconds (0.1#10.140)