alexametrics

Bencana, 5 kabupaten di Banten terendam banjir

loading...
Bencana, 5 kabupaten di Banten terendam banjir
Ilustrasi (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Hujan deras selama beberapa hari ini di Banten, berujung bencana. Sebanyak 33 kecamatan di lima kabupaten yang ada di Banten terendam banjir. Hingga kini, banjir di kawasan itu masih belum surut.

"Hujan yang terus mengguyur Banten menyebabkan 33 kecamatan di 5 kabupaten terendam banjir, yaitu di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, dan Kota Serang. Banjir terjadi sejak Senin 7 Januari 2013 hingga sekarang. Saat ini banjir makin meluas," ujar Suyadi Kepala BPBD Banten dalam rilisnya, Rabu (10/1/2013).

Ditambahkan, ketinggian air makin bertambah seiring dengan tingginya curah hujan. Seperti tampak di Sungai Ciujung, Sungai Ciliman, Sungai Cilember, dan Sungai Cidurian misalnya. Kondisi itu diperburuk dengan air laut pasang dan ombak tinggi meningkatkan luas banjir.



"Di Kabupaten Serang banjir merendam 11 kecamatan yang berdampak pada 3.240 KK di tujuh kecamatan, sedangkan empat kecamatan lainnya masih dalam proses pendataan. Di Pandeglang 11 kecamatan terendam, dimana 6.060 KK di 10 kecamatan terkena dampak dan satu kecamatan masih dalam proses pendataan," terangnya.

Dia melanjutkan, banjir juga mengakibatkan kesengsaraan bagi 1.053 KK di Kabupaten Lebak, 40 KK di Kabupaten Tangerang, dan 73 KK pada satu kecamatan di Kota Serang.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak