alexametrics

Tumbang, pohon berusia 36 tahun timpa sekolah

loading...
Tumbang, pohon berusia 36 tahun timpa sekolah
Pohon tua tumbang timpa sekolah di Tangerang (foto:Deny Irawan/Koran Sindo)
A+ A-
Sindonews.com - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Tangerang selama kurang lebih dua jam menyebabkan sebuah pohon tua tumbang dan menimpa ruang lobi SMK Negeri 2 Tangerang di Jalan Veteran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap ruangan rusak parah.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Purwanto mengatkan, peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB, saat turun hujan dan angin kencang. Tiba-tiba saja, pohon tua setinggi 10 meter yang berada di depan halaman sekolah roboh ke arah ruangan lobi.

"Pohon itu juga menimpa sejumlah motor milik siswa yang terparkir di depan lobi, tapi tidak rusak. Kalau gentengnya hancur," ujarnya di Tangerang, Kamis (10/1/2013).



Purwanto menambahkan, saat kejadian tidak ada orang di ruangan lobi, karena murid dan sejumlah guru sudah pulang. "Saat itu sudah sepi. Jadi tidak ada yang kena," katanya.

Dijelaskannya, pohon dengan diameter batang sebesar 3 meter itu berumur sekitar 36 tahun. Usia pohon yang sudah tua menyebabkan kodisinya rapuh sehingga tidak kuat menahan tiupan angin kencang. "Memang sudah tua pohon itu. Akarnya sampai terangkat, sehingga tumbang," tukasnya.

Sesaat setelah tumbang, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sempat datang ke lokasi. Dia pun langsung memerintahkan Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) untuk mengangkat pohon tumbang tersebut.

Pohon tumbang juga terjadi di Gor Kota Tangerang, Jalan Damiyati. Pohon tersebut menimpa tiang listrik dan pagar GOR. Meski tidak ada korban, tumbangnya pohon nyaris menimpa sebuah mobil dan sanak kecil yang mengendarai sepeda. Namun mereka berhasil menghindar.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak