Banjir di Tol Ciujung capai 1 meter

Kamis, 10 Januari 2013 - 17:25 WIB
Banjir di Tol Ciujung capai 1 meter
Banjir di Tol Ciujung capai 1 meter
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang terjadi sejak pagi hingga sore hari kemarin, dan berlanjut hingga hari ini di kawasan Jakarta dan sejumlah daerah penunjang ibu kota mengakibatkan banjir di sungai pinggir Tol Balaraja Barat, di KM 57 Tol Ciujung.

Akibatnya, arus lalu lintas di Tol Merak mengarah Tangerang pun terputus. Alhasil, arus kendaraan dari Jakarta-Merak yang biasa melwati kawasan itu dialihkan. Masih turunnya hujan mengakibatkan banjir pada ketinggian satu meter.

"Ruas tol Jakarta-Merak tidak bisa dilewatin, dan dialihkan lewat Bitung, Balaraja Barat dan Balaraja Timur ketinggian air saat ini 1 meter," tulis petugas TMC Polda Metro Jaya, dalam akun twitternya, Kamis (10/1/2013).

Petugas itu menambahkan, Tol Tangerang-Merak saat ini sudah ditutup mengigat KM 34 Balaraja sama KM 58 Ciujung masih terendam banjir lanjut diarahkan keluar Bitung KM 26.

"Kondisi Banjir 1 Meter di KM 58, KM 38 Tol Balaraja barat s/d KM 60 Tol Ciujung sementara ditutup," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, meluapnya sungai di pinggir Tol Balaraja Barat, di KM 57 Tol Ciujung, mengakibatkan arus lalu lintas di Tol Merak mengarah Tangerang macet panjang.

"Banjir di KM 57 Tol Ciujung, bagi kendaraan sejenis sedan agar keluar di Exit Tol KM 39 Tol Balaraja barat. Kondisi tol Merak mengarah Tangerang di KM. 57 terjadi kemacetan ada genangan air," terang petugas TMC, Rabu 10 Januari 2013 malam.

Warga yang rumahnya terendam banjir di panggir Tol Ciujung juga telah mengungsi. Mereka mendirikan tenda-tenda di sepanjang Jalan Tol Ciujung.

"Imbas banjir di luar tol, sementara bahu jalan KM 57 Tol Ciujung (arah ke Merak/Jkt) di penuhi oleh tenda pengungsi," sambungnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)