Kapolda Metro Jaya Minta Bantuan TNI Amankan Jakarta, Jenderal Andika: Saya Pasti Mendukung

Senin, 07 Maret 2022 - 19:01 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Minta Bantuan TNI Amankan Jakarta, Jenderal Andika: Saya Pasti Mendukung
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.Foto/Istimewa/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan komitmennya untuk membantu segala bentuk antisipasi keamanan di Tahun 2022 oleh Polri. Atensi tersebut termasuk juga ditujukan ke jajaran Polda Metro Jaya .

Hal ini ditegaskan Andika saat menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. "Saya sih pasti mendukung lah mas," kata Andika dalam video yang diunggah Puspen TNI dikutip MPI, Senin (7/3/2022).

Dia menjelaskan, alasan dukungannya bukan semata-mata karena patuh terhadap hukum. Akan tetapi, hal tersebut memang sudah menjadi kewajiban.

"Sehingga disiplin soal kewenangan segala macam harus kita pegang. Pemahaman lebih dalam. Masing-masing punya kesulitan sehingga dari awal saya sangat suportif. Guarantred, sudah pastilah kita dukung," katanya.

Pada kesempatan itu, Irjen Fadil juga memaparkan tantangan keamanan di Ibu Kota pada 2022 akan meningkat. Oleh karena itu, dia meminta bantuan kepada Panglima TNI untuk memastikan wilayah Jakarta tetap tetib dan aman.

"Masif kalau di Jakarta, Panglima. Kalau hanya kekuatan kami saja tak terbantu, agenda 2022 ini sudah meriah,” tutur Fadil. Tak hanya itu, Kapolda Metro juga menyampaikan perkembangan kasus penusukan prajurit TNI yang terjadi di wilayah Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Di mana, pada perkembangan kasusnya sebanyak lima orang sudah tertangkap. Peran satu orang pelaku yang masih buron ini tidaklah signifikan. Namun, Fadil memastikan jajarannya tetap melakukan pengejaran.

"Terima kasih banyak Mas, proses terus nanti kita juga koordinasi ke penuntutanya, saya ingin maksimal jugaah. Saya juga diinfokan terus perkembangannya, supaya kita bisa kawal sampai ke penuntutan," pungkas Andika.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)