Obral Diskon Tenant Awali Pembukaan Mal Ciputra

Senin, 15 Juni 2020 - 18:50 WIB
loading...
Obral Diskon Tenant Awali Pembukaan Mal Ciputra
Hari pertama pembukaan Mal Ciputra, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, Senin (15/6/2020), diwarnai pemberian diskon harga dari sejumlah tenant. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Hari pertama pembukaan Mal Ciputra, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat , Senin (15/6/2020), diwarnai pemberian diskon harga dari sejumlah tenant. Diskon mulai dari 10-70% terlihat ditawarkan sejumlah tenant untuk menarik pengunjung.

Pantau SINDOnews hingga sore tadi, tenant dan pengunjung mal masih terlihat sepi. “Yah wajar lah, kan masih hari pertama,” kata Nina, 27, salah satu karyawan tenant. Beberapa pengunjung hanya terlihat di beberapa titik. (Baca juga; Hari Pertama Buka, Pengunjung Mall Kelapa Gading Masih Sepi )

Begitupun sales sales ponsel yang biasa berteriak dan menawarkan dagangannya, hanya berdiri dan tak terlihat antusias menawarkan barang. Berbeda dengan sejumlah mal di Jakarta Barat yang mengecek suhu pengunjung menggunakan Therma scanner, di sini pengunjung hanya dicek menggunakan thermometer scan.

Di kawasan itu pula, beberapa pintu masuk tak dilengkapi oleh pencuci tangan dan handsanitizer. Meski demikian, beberapa karyawan tenant mal tampak menggunakan pelindung muka saat berinteraksi dengan pengunjung. (Baca juga; Cegah Penularan COVID-19, Lippo Mall Puri Batasi Hanya 6.000 Pengunjung )

Beberapa di antara tenant kemudian menggunakan pembatas akrilik untuk berinteraksi dengan pembeli. Selain itu, pembatasan juga dilakukan di sejumlah tempat makan. Beberapa meja besar hanya di gunakan untuk dua orang.

PR Mal Ciputra Jakarta, Rida Kusrida mengatakan, pihaknya telah menyesuaikan kebijakan mal untuk pemberlakuan protokol kesehatan. Kemudian memberlakukan operasi mal mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB saat weekday dan pukul 11.00 WIB hingga 20.0 WIB untuk weekend.

Dalam operasi itu, Rida menyebutkan tujuh sektor yang diperkenankan beroperasi, seperti supermarket, kesehatan, restoran, perbankan, fashion, jasa perawatan rambut, dan gadget. Sedangkan bioskop, pusat kebugaran, klinik kecantikan, dan arena bermain belum buka.

Sebelum pembukaan, Rida mengatakan, pihaknya telah melakukan disinfeksi seluruh area publik dan fasilitas yang ada menggunakan cairan disinfektan setiap hari setelah selesai jam operasional. Pembersihan juga meliputi alat kerja, gagang pintu, maupun toilet.

“Seluruh petugas yang melaksanakan kebersihan dan penyemprotan dengan menggunakan minimal perlengkapan, antara lain masker, sarung tangan, sepatu, serta alat pelindung lainnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengunjung, Rida membatasi jumlah pengunjung dalam antrean untuk menjaga jarak aman. Selain itu, pengunjung kemudian diwajibkan memakai masker dan membuka sendiri tas mereka saat dilakukan pemeriksaan oleh security. ”Sedangkan untuk pengunjung dengan suhu di atas 37,5 kami tak perkenankan masuk,” tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)