Bulan Januari, Jakarta punya 40 unit Kopaja baru

Kamis, 03 Januari 2013 - 20:35 WIB
Bulan Januari, Jakarta punya 40 unit Kopaja baru
Bulan Januari, Jakarta punya 40 unit Kopaja baru
A A A
Sindonews.com - Bulan Januari 2013 ini, sedikitnya 40 kopaja baru akan dihadirkan untuk mengangkut masyarakat Jakarta, yang mengandalkan angkutan umum untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Hal ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan sidak ke terminal Senen, Jakarta. Selain 40 armada Kopaja baru, bulan Maret nanti juga akan ditambah 60 armada tambahan.

"Bulan Januari sudah berapaan 40 armada yang nanti akan lewat jalur busway. Mungkin Maret akan tambah 60 lagi," kata Jokowi di terminal Senen, Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Sedangkan penambahan armada baru ini, ditegaskan agar menjadi stimulan pemilik moda transportasi lainnya, untuk mengganti angkutan umum yang sudah tidak layak.

"Kalau tambah 1000 lagi, kemudian ada stimulan lagi sehingga bus-bus yang jelek-jelek ini nanti sudah harus ganti, udahlah," tukas Jokowi.

Sebelumnya diketahui, sore tadi Jokowi bersama Dishub DKI melakukan sidak ke terminal Senen. Dalam sidak itu, Jokowi juga sempat melihat-lihat dan masuk ke dalam Kopaja, Mikrolet, dan Metromini untuk mengecek kondisi fisik dari angkutan umum itu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3719 seconds (0.1#10.140)