Profil AKBP Pratomo Widodo, Perwira Polisi yang Bikin Komika Coki Pardede Jera

Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:44 WIB
loading...
Profil AKBP Pratomo Widodo, Perwira Polisi yang Bikin Komika Coki Pardede Jera
AKBP Pratomo Widodo kini menjabat Kapolres Pesawaran Polda Lampung. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - AKBP Pratomo Widodo telah membuat Coki Pardede jera dan menyesali perbuatannya. Komika itu ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Coki diringkus AKBP Pratomo yang saat itu menjabat Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota beserta anak buahnya. Coki dibekuk di rumahnya Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada 1 September 2021.
Baca juga: Kisah Jenderal Polisi Bawa Seribuan Pasukan Kepung Markas Ormas di Tanah Abang

Kini, AKBP Pratomo menjabat Kapolres Pesawaran Polda Lampung menggantikan AKBP Vero Aria Radmantyo. Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor surat ST/166/I/KEP/2022.

Dikutip dari laman Divisi Humas Polri, Pratomo berjanji serius menekan peredaran narkotika di Kabupaten Pesawaran. Dia juga menitikberatkan percepatan vaksinasi dan pemulihan Covid-19 di kabupaten tersebut.

Sebagai anggota Polri, Pratomo tentunya sangat sigap dan sepenuh hati menjalankan tugasnya. Dia selalu siap melayani masyarakat dan menegakkan aturan hukum.

Ada hal menarik dari Pratomo ternyata dia memiliki kesenangan bermain sepak bola. Dia cukup piawai mengolah si kulit bundar. Rupanya, jebolan Akpol 2002 itu bermimpi menjadi punggawa Timnas Indonesia sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.
Baca juga: Profil Kombes Roberto GM Pasaribu, Perwira Polisi Ahli Cyber Crime yang Tangkap Buronan FBI

Diketahui, sebelum menjabat Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Pratomo pernah menempati posisi Kasubbid Multimedia Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Selama berdinas di Polres Metro Tangerang Kota, Pratomo menjalaninya di bawah kepemimpinan tiga Kapolres yakni Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, serta Kombes Pol Komarudin.

Selain berhasil membekuk Coki Pardede, Pratomo dan jajarannya juga berhasil menggagalkan peredaran sabu seberat 18,79 kg. Sabu cair asal Meksiko itu setelah dipadatkan menjadi kristal didapati sabu seberat 16 kg.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)