Sambut tahun baru, perjalanan KRL ditambah

Rabu, 26 Desember 2012 - 11:18 WIB
Sambut tahun baru, perjalanan KRL ditambah
Sambut tahun baru, perjalanan KRL ditambah
A A A
Sindonews.com - Bagi masyarakat Bogor, Depok dan Bekasi yang akan merayakan pergantian malam tahun baru di Ibukota Jakarta dan menggunakan transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) boleh bernapas lega.

Pasalnya, pada malam pergantian tahun 2012 menuju tahun 2013, PT Kereta Api Indonesia (Persero)–Daerah Operasi 1 Jakarta akan menambah jam pelayanan dan operasional KRL Jabodetabek.

"PT KAI sangat mengerti kebutuhan warga yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun, di beberapa tempat hiburan yang ada di Jakarta, dan biasanya warga akan kembali ke tempat tinggalnya setelah lewat dari pukul 24.00 WIB," kata Kepala Humas PT KAI Daearah Operasi 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq, Rabu (26/12/2012).

Sehingga, malam perggantian tahun kali ini, KRL tujuan Bekasi dan Bogor akan dijalankan mulai pukul 01.00 WIB.

"Kami berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, yang khususnya bertempat tinggal di wilayah Depok, Bogor dan Bekasi. Kami harap layanan ini dapat membantu warga untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing setelah merayakan malam pergantian tahun di beberapa pusat hiburan yang ada di Jakarta," jelasnya.

Selain itu, penambahan perjalanan KRL juga membantu mengurangi kemacetan jalan raya dari arah Bogor dan Bekasi yang akan menuju Jakarta.

"Untuk rute Bekasi–Jakarta, KRL berangkat dari stasiun Bekasi pukul 22.00 WIB dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 22.48 WIB. KRL akan berangkat kembali menuju Bekasi pada 01.00 WIB dan tiba di stasiun Bekasi pada pukul 01.47 WIB," ungkapnya.

Sementara itu, KRL relasi Bogor-Jakarta Kota akan berangkat dari stasiun Bogor pukul 22.00 WIB, dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 23.21 WIB. KRL berangkat kembali menuju Bogor pada pukul 01.05 WIB dan tiba di stasiun Bogor 02.28 WIB.

"Pola operasi perjalanan KRL tambahan tersebut tidak akan memakai sistem loopline. KRL Jabodetabek akan berhenti ditiap stasiun kecuali stasiun Gambir," imbuhnya.

Mateta menambahkan, bahwa PT KAI berharap kebijakan ini bisa berjalan dengan aman dan para penumpang bisa menikmati perjalanan dengan nyaman, serta menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam merayakan malam tahun baru.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)