Dirampok, Pengusaha SPBU rugi Rp105

Kamis, 20 Desember 2012 - 00:03 WIB
Dirampok, Pengusaha SPBU rugi Rp105
Dirampok, Pengusaha SPBU rugi Rp105
A A A
Sindonews.com – Nasabah Bank BCA Hj Een (71) yang dirampok secara sadis merupakan pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Akibat perampokan tersebut Een kehilangan uang sebesar Rp105 juta.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, kelompok itu merupakan spesialis perampok nasabah, karena dari cara mereka bekerja, mulai dari mengamati korban di bank sampai pada saat eksekusi korban.

"Mereka tergolong spesialis perampokan nasabah, karena mereka sudah mengincar nasabah sejak ada di bank," ujarnya kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Rabu (19/12/2012).

Para pelaku tersebut mengancam serta melukai korbannya menggunakan golok, alhasil Een kehilangan uangnya. Padahal uang sebanyak itu untuk keperluan usahanya.

"Korban merugi uang Rp105 juta akibat perampokan tersebut, korban mengambil uang ini untuk keperluan usaha SPBU-nya," terangnya.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sepeda motor Mio yang digunakan saat melakukan aksi perampokan, dan sebuah Handphone. Sementara polisi masih menelusuri uang hasil perampokan itu yang sudah dibagi-bagikan kepada pelaku ke kawan-kawannya.

Dalam hal tersebut, para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan hukuman kurungan penjara di atas lima tahun.

Dua pelaku perampokan terhadap nasabah Bank BCA Hj Een (71), di Kampung Cabang Lio Rt 003/04, Cikarang Utara, Bekasi, telah berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian setempat.

Sebelum melakukan perampokan itu Andi Anderson (36), dan Iskandar (33), terlebih dahulu membuntuti korbannya, serta tak ragu-ragu untuk melukan bagi korban yang melawan.

"Korban sudah diincar saat ia mengambil uang di bank. Salah satu dari mereka mengawasi korban yang saat itu sedang mengambil uang," Ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)