Incar Rp200 juta, perampok kantongi Rp400 ribu

Senin, 17 Desember 2012 - 20:07 WIB
Incar Rp200 juta, perampok kantongi Rp400 ribu
Incar Rp200 juta, perampok kantongi Rp400 ribu
A A A
Sindonews.com - Komplotan perampok di rumah juragan beras milik Tutik Lestari (67), ternyata bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang kurang profesional dan amatiran, tetapi juga kejam dan sadis. Kelompok ini tega membunuh pemilik rumah, setelah berhasil menggasak harta korbannya.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Toni Hermanto mengatakan, aksinya perampok itu dikepalai oleh FN. Dia berperan sebagai otak perampokan, dan membawa lakban plastik warna coklat untuk menyumpal mulut korban hingga tewas.

Sedangkan pelaku A, bertugas menyiapkan mobil menuju lokasi perampokan, dan bertugas melumpuhkan korban dengan memiting, dan menjatuhkan korban serta menyumpal mulut korban dengan lakban.

"Mereka memiliki peran masing-masing dalam aksi perampokan tersebut dan masing-masing mendapatkan uang Rp400 ribu setelah menjalankan aksinya," ujar Toni, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Ditambahkan dia, pelaku Mahmud Suud alias S, ternyata pernah tinggal di sekitar lokasi toko selama 3 bulan dan mengetahui situasi sekitar. Para pelaku, biasa berkumpul kontrakan S.

"Tersangka S, pernah tinggal 3 bulan di sekitar lokasi sehingga dia tahu keadaan lokasi dan kontraksnnya sering dijadikan home base bagi komlotan ini," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komplotan perampok amatir ini sudah melakukan aksinya selama 10 kali di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Target perampokan di rumah ini awalnya adalah kotak brangkas yang berisi Rp200 juta. Namun, ternyata brangkas itu tidak pernah ada.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)