Komplotan Pembuat Ratusan Surat Antigen Palsu Libatkan 3 Petugas Bandara Soetta

Jum'at, 25 Februari 2022 - 14:04 WIB
loading...
Komplotan Pembuat Ratusan Surat Antigen Palsu Libatkan 3 Petugas Bandara Soetta
Komplotan pembuat surat antigen palsu di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ternyata melibatkan 3 oknum petugas. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Komplotan pembuat surat antigen palsu di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ternyata melibatkan 3 oknum petugas. Aksi mereka terbongkar pada 23 Februari 2022 setelah beraksi selama 5 bulan terakhir.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengungkapkan, 3 tersangka, yaitu MSF, S dan HF, merupakan pegawai di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta. Sementara satu tersangka lain yaitu AR, merupakan pegawai harian lepas di kelurahan Kampung Melayu Barat.

Baca juga: Polisi Gulung Komplotan Pembuat Ratusan Surat Antigen Palsu di Bandara Soetta

"Ini ada oknum dari petugas yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta, maka dari itu kami hadir bersama dengan seluruh stakeholder bahwa kita sama-sama komitmen, oknum harus ditindak dan dikeluarkan dari penugasan di bandara," ujar Sigit dalam konferensi pers, Jumat (25/2/2022).

Para tersangka memiliki peran masing-masing, mulai dari mencari calon korban hingga menerbitkan surat palsu. Mereka umumnya mengincar calon penumpang pesawat domestik yang terburu-buru datang ke bandara dan tidak sempat untuk melakukan tes swab Antigen.



"Tersangka pertama mencari calon pelanggan, tersangka kedua menghubungkan ke tersangka tiga, dan tersangka ketiga menghubungkan ke tersangka empat," jelas dia.



Sementara itu, Corcomm Manager PT Angkasa Pura Solusi Virgiawan mengatakan, pihaknya baru mengetahui ada pegawainya yang terlibat kasus saat dihubungi polisi. Ketiga pegawai langsung dikeluarkan.

"Kami memang baru tahu ada pegawai yang terlibat saat dihubungi polisi. Untuk saat ini oknum tersebut sudah dikeluarkan dan dinonaktifkan," ujar Virgiawan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)