Sering Tergenang, PPSU dan SDA Bongkar Deker dan Keruk Lumpur di Sukapura 

Rabu, 23 Februari 2022 - 11:06 WIB
loading...
Sering Tergenang, PPSU dan SDA Bongkar Deker dan Keruk Lumpur di Sukapura 
Petugas PPSU Kelurahan Sukapura dan Satpel SDA Kecamatan Cilincing melakukan pembongkaran deker dan pengerukan lumpur di Jalan Tipar Cakung, Kelurahan Sukapura, Cilincing. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU ) Kelurahan Sukapura dan Satpel Sumber Daya Air ( SDA ) Kecamatan Cilincing melakukan pembongkaran deker dan pengerukan lumpur di Jalan Tipar Cakung RT 02 RW 04 Kelurahan Sukapura, Cilincing. Alasannya, di lokasi ini kerap terjadi genangan.

Lurah Sukapura, Rosiwan mengatakan bahwa pembongkaran dan pengerukan ini dilakukan pihaknya karena kerap menjadi faktor penghambat saluran air hingga menjadikannya berfungsi kembali. Baca juga: BPBD DKI Klaim Genangan di Jakarta Surut Kurang dari 6 Jam

"Penurapan saluran air di wilayah Kelurahan Sukapura ini sebagai upaya dari kita semua agar aliran air di lokasi itu bisa berfungsi dengan lancar," kata Rosiwan saat dikonfirmasi, Rabu (23/2/2022).

Dijelaskan Rosiwan, bangunan deker yang terlalu rendah dapat menutup saluran sehingga menghambat laju air. Selain itu, lumpur yang mengendap juga menjadi penyebab terjadinya genangan.



"Untuk itu, kita segera lakukan antisipasi genangan di sejumlah lokasi dan salah satunya adalah saluran air di Jalan Tipar Cakung RT 02 RW 04," ujarnya.

Rosiwan menambahkan, saluran air sepanjang 22 meter dan lebar 60 cm ini menjadi target pengerjaan pembongkaran deker serta pengerukan lumpur akan dilakukan secara bertahap. Baca juga: Atasi Genangan, Sudin SDA Normalisasi Saluran Jalan Kelinci

"Diharapkan bisa selesai tepat waktu. Semoga apa yang kita kerjakan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi genangan air di Jalan Tipar Cakung," pungkas Lurah Sukapura.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3222 seconds (10.55#12.26)