Bersinggungan dengan Halte CSW, Rute Transjakarta 13A dan 13B Dialihkan

Rabu, 23 Februari 2022 - 03:38 WIB
loading...
Bersinggungan dengan Halte CSW, Rute Transjakarta 13A dan 13B Dialihkan
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perubahan rute di koridor yang berhimpitan dengan kawasan integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW). Foto: SINDOnews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perubahan rute di koridor yang berhimpitan dengan kawasan integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) . PT Transjakarta menutup rute 13A jurusan Puri Beta-Blok M dan rute 13B jurusan Puri Beta-Pancoran Barat.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, perubahan rute dilakukan seiring dengan uji coba halte integrasi CSW yang telah dilakukan sejak Desember 2021.

"Penyesuaian tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan layanan yang bersinggungan dengan halte CSW," ujarnya, Selasa (22/2/2022).



Rute Puri Beta – Blok M (13A) merupakan layanan yang berperan untuk menghubungkan antara rute Ciledug – Tendean (Koridor 13) dan Blok M – Kota (Kordior 1). Dengan dilakukannya uji coba halte CSW, pelanggan dari Koridor 1 yang ingin melanjutkan perjalanan ke Koridor 13 maupun sebaliknya, bisa langsung transfer di Halte CSW.

Kepada para pelanggan dari kedua rute tersebut dapat menggunakan layanan Transjakarta rute 13C (Puri Beta-Dukuh Atas) yang telah dimodifikasi.

Rute Puri Beta – Dukuh Atas (13C) existing memiliki lintasan pulang yang berbeda dengan lintasan pergi, yaitu melewati Bundaran Senayan.


"Setelah halte integrasi CSW difungsikan, maka layanan ini akan kami lakukan modifikasi dimana baik rute berangkat dan kembali akan melewati Semanggi dan Pancoran Barat yang sebelumnya menggunakan layanan 13 B," katanya.

Berikut modifikasi terbaru layanan Rute 13C.
Berangkat:
Puri Beta -HOS Cokroaminoto - Ciledug Raya - Kebayoran Baru - Kyai Maja - Trunojoyo - Wolter Monginsidi - Kapten Tendean - Gatot Subroto -Sudirman - Dukuh Atas.

Kembali:
Sudirman (putar balik Bundaran HI) - Dukuh Atas -Sudirman - Gatot Subroto - (putar balik Pancoran) - Kapten Tendean - Wolter Monginsidi - Trunojoyo - Kyai Maja - Kebayoran Baru - Ciledug Raya - HOS Cokroaminoto - Puri Beta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)