Begini Peran 5 Tersangka Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama

Selasa, 22 Februari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Begini Peran 5 Tersangka Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama
Polisi telah menangkap tiga pelaku pengeroyokan Ketua Umum KNPI Haris Pertama. Dua pelaku lainnya masih buron. Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Polisi telah menangkap tiga pelaku pengeroyokan Ketua Umum KNPI Haris Pertama . Dua pelaku lainnya masih buron.

Haris dikeroyok di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/2/2022). Dia mengalami luka di pelipis dan bagian kepala.
Baca juga: Polisi Ultimatum 2 DPO Pengeroyok Ketua KNPI Haris Pertama

Dari 5 pelaku pengeroyokan Haris, 4 orang merupakan eksekutor dan satu orang sebagai otak pelaku penganiayaan. Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, ada tiga pelaku yang ditangkap, salah satu di antaranya merupakan otak pengeroyokan terhadap Haris.

“SM merupakan yang memberikan perintah kepada para pelaku untuk melakukan perbuatan tersebut,” ujar Tubagus di Polda Metro Jaya, Selasa (22/2/2022).
Baca juga: Ini Tampang Pengeroyok Ketua KNPI Haris Pertama

Empat eksekutor pengeroyokan ada yang berperan memukul dengan menggunakan batu dan helm. "Harfi masih DPO, dia yang mukul pakai batu. Dia mukul 4 kali di wajah korban. Kemudian, MS alias Bram berperan menendang korban. Irfan yang masih DPO melakukan dengan menggunakan helm," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, tiga tersangka berhasil dibekuk di Tanjung Priok dan Bekasi. Polisi masih memburu Irfan dan Harfi yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). “Dalam waktu tidak lebih dari 1x24 jam, penyidik berhasil menangkap para pelaku,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)